Bupati Masnah Bikin PGRI Bahagia, HUT Tahun Depan Dapat Anggaran -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Masnah Bikin PGRI Bahagia, HUT Tahun Depan Dapat Anggaran

tuntas.co.id


MUAROJAMBI, TUNTAS.CO.ID - Plt Kepala Disdikbud Kabupaten Muarojambi, Erwanisah menyebut ada baiknya HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun depan mendapat anggaran. Hal ini juga menjadi harapan dari ketua PGRI Muarojambi.

Ini mendapat tanggapan dari Bupati Muarojambi. Masnah menyebutkan bahwa nantinya pada 2020 pihaknya akan menganggarkan dana kegiatan HUT PGRI hingga Rp 300 juta.

"Nanti akan kita plot anggarannya sekitar Rp 200 sampai Rp 300 juta untuk kegiatan HUT PGRI ini. Sehingga harapan kita setiap ingin melaksanakan HUT PGRI bapak ibu guru terutama Kepala Dinas dan Ketua PGRI tidak pusing lagi," ujar Masnah, 4 Desember 2019.

DPRD Kabupaten Muarojambi juga menanggapi permintaan Ketua PGRI Kabupaten Muarojambi untuk memasukkan kegiatan Hari Ulang Tahun PGRI Kabupaten Muarojambi dalam anggaran APBD Kabupaten Muarojambi.

Hal ini disampaikan oleh Ulil Amri Anggota DPRD Kabupaten Muarojambi yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muarojambi. Ia menyebutkan selama ini kegiatan HUT PGRI digelar dari dana mandiri.

"Dewan akan perjuangkan itu, saya sangat setuju. Apalagi itu sebagai wadah untuk guru-guru kita yang bertujuan untuk memberikan pelayanan dan mutu kepada anak-anak murid kita," sebutnya.

Ia menyebutkan bahwa momen HUT PGRI merupakan suatu kegiatan yang memang selalu dilaksanakan sebagai ajang untuk silaturahmi dan saling memberikan masukan terhadap perkembangan kegiatan belajar mengajar.

"Salah satu momennya itu adalah HUT PGRI yang selama inikan mereka guru-guru iuran itu. Saya setuju juga atas saran penganggaran itu dan nanti bersama dengan pemerintah daerah, kedepan kita akan bicarakan lagi organisasi profesi guru ini," ucapnya. (*)