Lagi, GP Ansor Merangin Gelar Diklat Banser -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Lagi, GP Ansor Merangin Gelar Diklat Banser

tuntas.co.id

Penyiraman air bunga oleh ulama NU Tabir Selatan, disaksikan Ketua PC GP Ansor Merangin, Muhlisin, sebagai tanda dimulainya kegiatan DTS Banser
MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Kaderisasi yang tiada henti. Gerakan Pemuda Ansor Merangin kembali menggelar kegiatan kaderisasi yang dimulai per Jumat (22/11) sore.

Kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dilaksanakan di Desa Bungo Tanjung Kecamatan Tabir Selatan. Diikuti oleh puluhan calon anggota Banser.

"Ini sebenarnya bukan agenda cabang (PC GP Ansor Merangin, red). Tapi agenda kaderisasi tingkat PAC (Pimpinan Anak Cabang) Tabir Selatan," kata Ketua GP Ansor Merangin, Muhlisin.

Ketua PAC GP Ansor Tabir Selatan, Antoni, mengatakan agenda DTD Banser ini sejatinya sudah sempat tertunda. Rencana awal, DTD Banser dilaksanakan bulan lalu.

"Sempat tertunda, menyesuaikan dengan jadwal dari PW GP Ansor Jambi. Karena jadwal instruktur padat sekali. Alhamdulillah sekarang terlaksana. Ini berkat semangat tinggi sahabat-sahabat. Terutama sahabat Banser," kata Antoni.

Ia katakan, ini merupakan DTD Banser angkatan ke-8 di Merangin. Sebelumnya memang telah berkali-kali DTD Banser dilaksanakan di bumi Tali Undang Tambang Teliti.

"Agenda organisasi memang tidak boleh berhenti. Kaderisasi dan kaderisasi harus terus berjalan," tambahnya.

Peserta DTD Banser, kata Antoni, tidak hanya dari Kecamatan Tabir Selatan. Melainkan sebagian dari kecamatan lain di Kabupaten Merangin.(may)