Eks Ketum PB HMI Menilai Aminuddin Ma'ruf di Atas Rata-rata -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Eks Ketum PB HMI Menilai Aminuddin Ma'ruf di Atas Rata-rata

tuntas.co.id


JAKARTA, TUNTAS.CO.ID - Presiden Joko Widodo telah memperkenalkan 13 staf khususnya. Tujuh di antara stafsus Jokowi adalah anak muda atau kaum millenial.

Aminuddin Ma'ruf adalah salah satunya. Aminuddin berlatar belakang mantan Ketua Umum PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan sekarang Bendahara Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor.

Penunjukan Aminuddin dipuji oleh Jokowi mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Arief Rosyid Hasan. Ia mengatakan Jokowi telah memilih tujuh anak muda dengan spesifikasi yang beragam, yang akan menopang visi untuk membangun Indonesia Maju.

"Aminuddin teman generasi saya di organisasi pengkaderan mahasiswa, dia di PMII dan saya di HMI. Pengalaman memimpin dia tentu di atas rata-rata," kata Arief di Jakarta, mengutip antaranews.com, Kamis (21/11).

Menurut Arief, kapasitas yang dimiliki Aminuddin dibutuhkan Jokowi untuk menjangkau segmen pemuda yang ada di pesantren seluruh Indonesia. Aminuddin juga mampu menjangkau kelompok-kelompok aktivis pemuda yang lain.

"Dia pernah memimpin salah satu organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia. Dia juga punya banyak anggota yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Arief lagi.

Pilihan Jokowi yang dijatuhkan kepada para anak muda ia anggap tepat. Karena pemerintah tidak ingin lagi bergerak langkah demi langkah. Melainkan lompatan demi lompatan.

"Lambat asal selamat tidak lagi relevan, yang kita butuhkan adalah cepat dan selamat," kata Presiden Jokowi dalam pidatonya sewaktu dilantik jadi Presiden RI sebulan yang lalu (20/10).(mm)