Kader Fayat NU Merangin Galang Dana untuk Penderita Ginjal Bocor -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Kader Fayat NU Merangin Galang Dana untuk Penderita Ginjal Bocor

tuntas.co.id



MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Puluhan kader Fatayat NU dan Kopri PMII Cabang Merangin, Selasa (15/10) membagikan ribuan masker gratis untuk warga, di simpang empat lampu merah, depan kantor bupati Merangin.

Tidak hanya itu, kader kader perempuan Nahdliyin ini juga melakukan aksi penggalangan dana untuk M. Husin warga Kelurahan Dusun Baru Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Merangin, penderita ginjal bocor.

Pantauan tuntas.co.id, pembagian masker pukul 15.00 Wib tersebut, disambut baik oleh warga yang melintas. Menggunakan seragam organisasi, aksi penggalangan dana juga terlihat sangat direspon oleh pengguna jalan untuk menyisihkan isi kantongnya.

"Alhamdulillah disambut baik oleh warga untuk membantu saudara kita, penderita ginjal bocor di Tabir. Kami sangat berterimakasih bagi yang sudah ikut peduli. Ini bentuk kepedulian Fatayat dan PMII," ujar Romalia, Ketua Kopri PMII Merangin.

Ditambahkan Roma, aksi pembagian masker gratis kepada pengguna jalan juga sebagai bentuk kepedulian PMII dan Fatayat NU atas bencana kabut asap yang kembali menyelimuti Provinsi Jambi, khususnya di Kabupaten Merangin.

"Kami minta pemerintah dan pihak terkait juga untuk kembali menyikapi masalah kabut asap ini dengan cepat. Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah," tuturnya.

Untuk diketahui, bocah yang berumur 17 tahun ini mengalami kelumpuhan sejak usia 3 tahun semenjak ditinggal pergi kedua orangtuanya yang meningggal dunia. Sedangkan diagnosa ginjal bocor sejak usia 12 tahun.(may)