Hebat! Sembilan Kader Fatayat NU Lolos ke DPR RI -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Hebat! Sembilan Kader Fatayat NU Lolos ke DPR RI

tuntas.co.id



JAKARTA, TUNTAS.CO.ID - Kiprah kader-kader Fatayat NU di dunia politik semakin hebat. Di pemilu legislatif 2019, sembilan orang kader Fatayat NU sukses lolos ke DPR RI.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Fatayat NU Anggia Ermarini menyampaikan apresiasi dan bersyukur akan prestasi ini. Ia mengatakan capaian ini merupaka hal membanggakan.

"Ini menunjukkan kontribusi kader Fatayat diakui masyarakat. Secara organisasi dan kelembagaan, ini menjadi bukti riil kerja-kerja sosial-kemasyarakatan Fatayat NU memberikan manfaat nyata bagi warga Nahdliyin khususnya, dan masyarakat secara umum," ujar Anggia di Jakarta, Senin (30/9).

Para kader Fatayat yang terpilih adalah Anggia Ermarini (Ketum PP Fatayat NU), Siti Mukarromah, Eem Marhamah, Nihayatul Wafiroh, dan Ela. Lalu Arzetti Bilbina, Nur Nadlifah, serta Luluk Nurhamidah.

Sebagian besar kader ini berangkat dari PKB. Namun dua orang bertolak dari PPP, yakni Ema Umiyatul Chusna dan Wartiah.

"Ini belum menghitung kader yang terpilih di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, dan dari berbagai partai, yang pasti jauh lebih banyak lagi," kata Anggia.

Anggia menekankan agar ke depan kerja-kerja politik, legislasi, dan representasi para kader Fatayat di parlemen diharapkan dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan lebih bermanfaat. "Mohon doa segenap masyarakat agar Fatayat NU serta para kader terpilih di berbagai tingkatan, mampu membawa kemajuan bangsa Indonesia dan menghasilkan kebijakan-kebijakan yang pro-rakyat," ujar Anggia.(mm)