Ridwan Kamil Ingin BJ Habibie Jadi Nama Bandara -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Ridwan Kamil Ingin BJ Habibie Jadi Nama Bandara

tuntas.co.id


BJ Habibie saat masih muda | ist
BANDUNG, TUNTAS.CO.ID – Wafatnya Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie masih meninggalkan duka bagi Indonesia. Di tengah memori sendu anak bangsa, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mencuatkan ide brilian.

Melalui akun intragram-nya, Kang Emil menanyakan kepada followernya apakah setuju jika Bandara Kertajati diganti namanya menjadi Bandara BJ Habibie. Emil melakukan survet secara daring.

“Apakah netizen setuju khususnya yang warga Jawa Barat setuju jika Bandara Internasional Kertajati didedikasikan menjadi Bandara Internasional BJ Habibie?,” tulis Emil dalam postingan Instagram-nya, Kamis (19/9).

Ridwan Kamil mengatakan sejarah Habibie tidak terlepas dari Jawa Barat. Sebagian besar hidup Habibie justru merupakan bagian yang tak terpisahkan dari sejarah Jawa Barat, khususnya Kota Bandung.

Di Bandung Habibie menemukan pujaan hatinya, Hasri Ainun Habibie binti Besari. Habibie juga kuliah di ITB sebelum melanjutkan pendidikan di Jerman Barat. Sekembali ke Indonesia, Habibie juga mendirikan IPTN (PT DI) di Bandung.

Emil mengatakan akan mengajak DPRD Provinsi Jawa Barat untuk membicarakan ide ini.

“Pandangan saya juga beliau bertemu cintanya di Jabar, sebelum ke Jerman sekolah di Jabar,” kata Ridwan Kamil lagi.(mm)