Pelantikan PMII Merangin, Hengky: PMII Garda Terdepan untuk NKRI -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Pelantikan PMII Merangin, Hengky: PMII Garda Terdepan untuk NKRI

tuntas.co.id



MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Merangin, Selasa (10/9) resmi dilantik. Pelantikan dihadiri Sekjend PB PMII Sabolah Al Kalamby.

Pelantikan PC. PMII Merangin masa khidmat 2019-2020 kedepan, dilansungkan di halaman sekretariat permanen PMII Merangin, pukul 14.00 WIB, berlansung dengan sukses.

Ketua umum PMII Merangin, Andri Rustandi berharap dengan dilantiknya kepengurusan yang baru, pengkaderan PMII Merangin semakin maju, sehingga mampu menjalankan roda organisasi selama satu tahun kedepan.

Sementara itu, ketua PKC PMII Jambi Hengky Tornado dalam sambutannya menyampaikan, PMII memiliki tantangan besar, yakni menjadi garda terdepan menjaga NKRI. Hengky juga menekankan agar pengurus cabang untuk terus menjalankan pengkaderan.

"Tantangan kita bahwa PMII menjadi garda terdepan menjaga NKRI. Tidak peduli siapapun yang mengancam, PMII jangan diam. PMII dengan siapa saja akan jaga NKRI," tegas Hengky.

Demikian juga Sekjend PB PMII Sabolah Al Kalamby, menekankan bahwa PMII memiliki tantangan untuk terus mengaungkan semangat toleransi dan kebangsaan.

Menurutnya, saat ini cukup banyak ormas ormas yang berdiri namun tidak banyak yang berbicara toleransi dan kebangsaan. Untuk itu ia harap PMII terus menjaga dan menjadi tang terdepan.

"Ini tantangan besar, banyak ormas tapi tidak banyak yang bicara toleransi dan kebangsaan. Saya harap Cabang, Komisariat dan Rayon bekerjasama menyebarkan paham Ahlusunnah Waljamaah di kampus kampus dan terus kibarkan bendera PMII," tuturnya.

Pelantikan dihadiri Plt Sekda Merangin, Hendri Maidalef, ketua Majelis Pembina Cabang Muzakir, ketua GP Ansor Merangin Muhlisin, ketua PKC PMII Jambi Hengky Tornado.

Ketua cabang PMII se Provinsi Jambi dan sejumlah ketua OKP, mantan ketua umum PMII Kabupaten Merangin, senior dan para kader PMII Merangin.(may)