Ansu Fati, Bintang Terang Barcelona -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Ansu Fati, Bintang Terang Barcelona

tuntas.co.id


Ansu Fati
JAKARTA, TUNTAS.CO.ID – Bukan Lionel Messi atau Atoine Griezmann. Melainkan Ansu Fati yang jadi bintang terang Barcelona ketika melumat Valencia 5-2, Sabtu (14/9) malam.

Pada laga lanjutan La Liga, Ansu Fati memukai puluhan ribu supporter di Camp Nou. Remaja 16 tahun mencetak gol pertama Barcelona dengan tendangan keras, memanfaatkan umpan silang cepat  Frenkie de Jong di menit 12 babak pertama.

Ansu kemudian meliuk indah melewati beberapa pemain belakang Valencia. Lalu memberi umpan tarik manis ke depan gawang Valecia. Ganti de Jong yang datang dari belakang melapaskan tendangan akurat menembus jala Jasper Cillessen.

Ini merupakan gol kedua Ansu Fati di La Liga. Lulusan akademi La Masia baru tahun ini menembus tim senior Barcelona di bawah asuhan Valverde.

Dalam dua laga terakhir, Ansu dioperasikan sebagai penyerang sayap kiri. Kejasama Ansu Fati, Griezmann, dan Luis Suarez yang baru masuk babak kedua dan berhasil menceploskan dua gol, terbilang sangat baik.

Sementara itu Lionel Messi sendiri masih duduk manis di bangku cadangan. Meski awalnya diperkirakan Messi sudah akan bermain pada laga lawan Valencia, namun Valverde memutuskan Messi duduk di bangku penonton karena cederanya belum sepenuhnya pulih.(mm)