Aksi Solidaritas, PMII Shalat Ghaib Bersama Polres Merangin -->
Cari Berita

Aksi Solidaritas, PMII Shalat Ghaib Bersama Polres Merangin

tuntas.co.id



MERANGIN, TUNTAS.CO.ID - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se Provinsi Jambi, Senin (30/9) melakukan aksi serentak atas insiden yang penembakan oleh oknum kepolisian terhadap kader PMII di Sultra, Kediri beberapa waktu lalu.

Di Kabupaten Merangin aksi puluhan kader PMII ke Mapolres Merangin disambut baik Kapolres Merangin AKBP M Luthfi. Jajaran Polres Merangin melakukan Shalat Ghaib dan doa bersama serta dialog interaktif dengan mahasiswa.

"PMII Merangin aksi solidaritas ke Mapolres Merangin, terkait dengan gugurnya sahabat kita kader PMII Sultra, Kediri dalam aksi terkait RKUHP beberapa hari lalu," kata Andri Rustandi, Ketua Umum PMII Merangin.

Dikatakannya, Kapolres Merangin menyambut baik kedatangan Pengurus Cabang PMII Merangin. "Alhamdulillah Kapolres sangat care menyambut kita, mendukung dan kita Sholat Ghaib bersama," ungkap Andri.

Terpisah Kapolres Merangin, AKBP M. Luthfi menyampaikan duka cita atas meninggalnya kader PMII saat aksi demontrasi tersebut. Kapolres berharap hubungan silaturahmi antara PMII dan Polres Merangin kedepannya tetap berjalan dengan baik.

"Kami sampaikan duka cita. Kedepannya pihak Polres Merangin siap mengawal dan mengamankan aksi mahasiswa. Hendaknya silaturhami antara PMII dan Polres Merangin terus berjalan dengan baik dan saling mendukung," ujar Kapolres.(may)