Sekolah di Kota Jambi Mulai Diliburkan, Kabut Asap dan Abu Sangat Pekat -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Sekolah di Kota Jambi Mulai Diliburkan, Kabut Asap dan Abu Sangat Pekat

tuntas.co.id


Kabut asap di Kota Jambi | ist 

JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Kondisi udara di Kota Jambi tidak lagi sehat, asap dan abu sangat pekat, bahkan abu yang turun seperti bekas erupsi gunung.

Hal ini menjadi kekhawatiran Wali Kota Jambi, Sy Fasha, sehingga diambil langkah paling baik agar asap dan abu tidak berdampak buruk kepada warag, terutama anak-anak.

Wali Kota Jambi, Minggu (18/8/2019) menggelar rapat bersama kepala OPD, kepala rumah sakit, asisten dan kabag di lingkungan Pemkot Jambi. 

Dari hasil rapat tersebut diputuskan Pemkot Jambi akan meliburkan sekolah tingkat TK , PAUD, dan SD kelas I, II, III, dan IV. 

"Untuk SD kelas V dan VI, dan siswa SMP jam belajarnya akan dikurangi,," kata Fasha.

Kata Fasha, dari hasil ISPU diketahui bahwa saat ini kondisi udara berbahaya. Sehingga berdampak pada kondisi kesehatan terutama anak-anak dan lansia.

“Saya lihat langsung dari udara kabut asap sudah tebal sekali, makanya kita rapat,” kata Fasha.

Menurutnya untuk TK dan PAUD akan diliburkan selama seminggu kedepan. Sementara untuk siswa SD kelas I,II, III, dan IV akan diliburkan selama tiga hari kedepan.

"Untuk SD kelas V dan VI, dan siswa SMP tetap belajar seperti biasa. Namun jam mengajarnya akan dipercepat," pungkasnya. (ari)