Kebakaran Hebat Landa Objek Wisata Bukit Ngarau Merangin -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Kebakaran Hebat Landa Objek Wisata Bukit Ngarau Merangin

tuntas.co.id


 Kondisi Bukit Ngarau di Kecamatan Tabir Ulu Kabupaten Merangin yang terbakar dalam tiga hari terakhir. | foto: tuntas.co.id

MERANGIN, TUNTAS.CO.ID – Sudah tiga hari kebakaran hutan terjadi di Desa Rantau Ngarau Kecamatan Tabir Ulu. Hutan di objek wisata Bukit Ngarau nyaris habis karena dilalap si jago merah.

Pantauan tuntas.co.id di lokasi, sudah sekitar lima lahan yang terbakar luasan lahan yang terbakar. “Perkiraan kami yang terbakar ya sudah sekitar lima hektar lah,” ujar seorang warga setempat, Sabtu (24/8).

Tragisnya, kebakaran di Bukit Ngarau, nyaris tanpa penanganan yang memadai dari petugas. Hanya terpantau warga setempat yang secara bergotong royong melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

“Tadi ada puluhan orang yang dipanggil Pak Kades ke atas (ke Bukit Ngarau) untuk madamkan kan api. Tadi malam kami juga di atas (memadamkan api). Sejak pagi tadi timbul lagi apinyo,” ujar Bujang, warga Desa Rantau Ngarau.

Mobil pemadam tidak bisa mendekat ke lokasi kebakaran. Pasalnya hanya ada jalan untuk kendaraan roda dua untuk sampai ke kaki Bukit Ngarau.

Bukit Ngarau dikenal sebagai puncak Tabir Raya. Dari puncak bukit yang berada di belakang Desa Rantau Ngarau ini, pemandangan eksotis terhampar luas. Terlebih pada pagi dan sore hari, pengunjung seperti berada di atas awan dengan hamparan awan putih sejauh mata memandang.

Jika cuaca cerah, pemandangan dengan panorama Tabir Raya terhampar luas. Panorama yang begitu eksotis dan lokasi yang mudah dijangkau, membuat Bukit Ngarau begitu ternama dan banyak dikunjungi dalam tiga tahun terakhir.(mm)