Bupati Safrial Pimpin Peringatan Hari Pramuka -->
Cari Berita

Bupati Safrial Pimpin Peringatan Hari Pramuka

tuntas.co.id



TANJABBAR, TUNTAS.CO.ID -Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS Pimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati. Rabu (14/08/2019).

Tema peringatan hari pramuka tahun ini yaitu "Bersama Segenap Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI".

Membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Bupati menyampaikan tema ini hadir karena keprihatinan atas banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa indonesia.

Lebih lanjut Bupati jelaskan, permasalahan yang menjadi tantangan terbesar Bangsa Indonesia saat ini yaitu merebaknya korupsi, kolusi dan nepotisme, radikalisme, dan penyalahgunaan narkoba.

"Pada kesempatan ini, saya mengajak kepada segenan pengurus kwartir, palatih dan pembina serta anggota Pramuka untuk senantiasa menjadi pionir dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa" ujar Bupati.

Menurut Safrial, selain isu-isu kejahatan, tren Globalisasi juga harus disikapi dengan baik agar tidak memberikan dampak negatif kepada bangsa Indonesia. Bupati juga mengingatkan akan pentingnya melestarikan dan menjaga lingkungan dari tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan dampak kerusakan dan pencemaran lingkungan.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berharap semua komponen dapat memiliki kesamaan cara pandang dan perhatian penuh terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi Bangsa Indonesia saat ini, utamanya yang mengancam keutuhan NKRI.

Turut hadir mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka ke 58, Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta Pengurus dan Anggota Pramuka.(Anto)