Melihat Elit Politik Tetiba Berziqzaq, Mahfud MD Kutip Surah Al Anam -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Melihat Elit Politik Tetiba Berziqzaq, Mahfud MD Kutip Surah Al Anam

tuntas.co.id

Prof Mahfud MD|ist 

TUNTAS.CO.ID - Melihat dinamika politik di tengah-tengah masyarakat yang masih cukup tegang, tampaknya cukup menyita perhatian Prof. Mahfud MD.

Melalui akun twitter pribadinya Mahfud mentweet sebuah surah di dalam Al Qur'an.

Surah yang dikutip adalah Surah Al An'am ayat 32, yang di dalamnya menerangkan tentang kehidupan di dunia ini hanya permainan dan senda gurau.

"Ada ayat Qur'an di Srt Al-An'am (32), "Wamal hayatuddun'ya illaa la'ibun wa lahwun", tiadalah kehidupan di dunia ini kecuali permainan dan senda gurau."

"Dlm politik hal ini nyata. Makanya yg di bawah jgn bermusuhan terlalu serius sebab yg di atas bs tiba2 berzigzag. Ayo, rukun sj." tulis Mahfud MD.

Apa yang disampaikan Mahfud memang merupakan realita politik yang terjadi di Indonesia, saat ini banyak tokoh dan partai yang kemarin bersebrangan dalam politik, kini mulai sering menjalin komunikasi dan bahkan mulai tercium aroma koalisi.

Contohnya Demokrat, sejak Prabowo kalah dalam hasil hitung cepat pada 17 April, Demokrat mulai mencondongkan arah politiknya ke koalisi Jokowi - Ma'ruf.

Begitu juga Partai Amanat Nasional (PAN), bahkan terakhir, Gerindra sendiri digadang-gadang berpeluang masuk koalisi Jokowi - Maruf.

Sehingga terlihat bahwa politik di Indonesia sangat dinamis.

Masalahnya, hal ini kontras dengan apa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, saling ejek, hujat dan caci di media sosial masih cukup ramai. (*)