Gusriyandi: Copot Dirut RSUD H Hanafie Bungo -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Gusriyandi: Copot Dirut RSUD H Hanafie Bungo

tuntas.co.id


RS Hanafie Kabupaten Bungo

BUNGO, TUNTAS.CO.ID - Anggota DPRD Kabupaten Bungo Gusriandi Rifai, mendesak agar Direktur Utama RSUD H Hanafie dicopot. Dr Mardiyah ia nilai gagal mengurus rumah sakit terbesar dan terlengkap di kawasan Barat Provinsi Jambi ini.

"Dr Mardiah sudah gagal sebagai Direktur RSUD. Untuk itu saya berharap pak Bupati Bungo mencopot jabatan dr Mardiah sebagai direktur," kata Gusriyandi, Jumat (19/7).

Desakan pencopotan direktur muncul terkait kondisi terkini RSUD H Hanafie. Dimana H Hanafie ini adalah salah satu rumah yang yang turun kelas.

Dikatakan Gusriandi, persoalan turun kelas ini jangan dipandang enteng. Apalagi sebelumnya RSUD malah mengajukan permohonan naik kelas dari RS kelas B menjadi RS kelas A.

"Mumpung Kementerian Kesehatan masih memberi waktu untuk klarifikasi, kita mendesak pemkab harus secepatnya mengurus dengan baik. Ganti saja direkturnya kalau tidak mampu," tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, dr Safaruddin Matondang, urun komentar. Ia mengatakan akan melakukan klarifikasi dalam batas waktu yang ditentukan, yakni 35 hari.

"Kita menilai untuk menjadi rumah sakit tipe B sudah tidak ada lagi poin kita yang kurang. Inilah nanti yang akan kita pertanyakan," kata Safaruddin. (mm)