Duet HBA - Usman Ermulan Dianggap Ideal Memimpin Jambi -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Duet HBA - Usman Ermulan Dianggap Ideal Memimpin Jambi

tuntas.co.id

Usman Ermulan (kiri) dan Hasan Basri Agus (kanan)

TUNTAS.CO.ID, Jambi -
Eskalasi jelang Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2020 mulai meningkat, beberapa tokoh mulai muncul.


Nama-nama yang digadang memiliki kans besar cukup banyak, mulai dari Hasan Basri Agus (HBA), Kapolda Jambi Muchlis, Wali Kota Jambi Sy Fasha, Bupati Sarolangun Cek Endra, Bupati Tanjabbar Safrial, Bupati Tebo Sukandar, Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto.

Kemudian ada juga nama politisi senior Usman Ermulan (UE), nama Mantan Bupati Tanjabbar dua periode ini sudah sejak lama digadang akan ikut dalam kontestasi lima tahunan.

Nama Usman Ermulan dikaitkan dengan sosok Hasan Basri Agus, mendampingi HBA untuk maju di Pilgub 2020.

Pasangan HBA dan UE dianggap merepresentasikan dua wilayah yakni Jambi Barat dan Timur, sehingga memiliki keterwakilan yang seimbang di eksekutif.

Usman Ermulan beberapa waktu lalu menyebut memiliki kedekatan dengan HBA, dan memahami apa yang akan dilakukan HBA untuk memajukan Provinsi Jambi.

"Kita akan bantu dalam bentuk pemikiran bagaimana mempercepat membangun Jambi, berdasarkan pengalaman saya baik di DPR RI maupun sebagai Bupati," kata Usman beberapa waktu lalu.

Jika dikaitkan dengan partai politik, maka keduanya punya basis partai yang cukup kuat, HBA merupakan kader Partai Golkar yang terpilih sebagai Anggota DPR RI pada Pemilu 17 April lalu.

Kemudian Usman Ermulan merupakan tokoh di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Jambi.

Jika melihat Pilgub 2015 di mana tokoh muda keluar sebagai pemenang, namun kemudian terganjal kasus besar di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), maka masyarakat di Jambi yang sangat kental dengan adat dan budaya diprediksi akan menaruh kepercayaan lebih untuk tokoh-tokoh yang lebih senior, karena dianggap lebih bijaksana. (kie)