Wujudkan Kesejahteraan, Bupati Masnah Tinjau Lokasi Pelebaran Jalan -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Wujudkan Kesejahteraan, Bupati Masnah Tinjau Lokasi Pelebaran Jalan

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID, Muaro Jambi - Pemerintah Kabupaten Muarojambi benar-benar selalu berupaya untuk mengubah Kabupaten Muarojambi ke arah yang lebih baik lagi. Salah satu upaya di tahun 2019 ini yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Muarojambi yaitu pelebaran jalan dari Desa Penyengat Olak hingga Desa Bukit Baling KM 35 Sengeti.

Upaya pelebaran tersebut guna pembangunan Jalur Dua Sengeti yang direncanakan akan direalisasikan di tahun 2019 ini. Bupati Muarojambi, Masnah Busro telah melakukan upaya awal yaitu melakukan pertemuan dengan DPR RI komisi V, H. Bakri, Kepala Balai Besar Pelaksaan Jalan Nasional (B2PJN) IV Jambi, Junaidi, dan Kepala Dinas PU - PR  Kabupaten Muarojambi Yultasmi.

Pertemuan yang dilakukan pada Senin (21/1/2019) di ruang Bupati tersebut membahas tentang perencanaan pembangunan tersebut. Sementara itu, usai melakukan pertemuan Bupati Muarojambi bersama dengan lainnya melakukan pengecekan langsung pada rute jalan yang akan dibangun menjadi jalur dua sepanjang 35 Kilo Meter. 

"Iya pertemuan hari ini itu, dalam rangka wacana untuk pelebaran jalan guna melakukan realisasi untuk pembangunan jalur dua Sengeti," ujar Bupati

Selain itu pada kesempatan tersebut, Bupati Masnah juga didampingi oleh anggota DPR RI komisi V, H. Bakri, Kepala Balai Besar Pelaksaan Jalan Nasional (B2PJN) IV Jambi, Junaidi, dan Kepala Dinas PU - PR  Kabupaten Muarojambi Yultasmi.

"Semoga berkat dukungan dari DPR RI komisi V dan Kepala Balai, jalan ini insyaallah bisa secepatnya bisa terealisasikan. Kami juga berharap dukungan sepenuhnya dari masyarakat muarojambi," sebutnya.

Sedangkan menurut Kepala B2PJN IV Jambi, Junaidi. Untuk kapan pengerjaan jalan jalur dua Penyengat Olak Bukit Baling ini bisa direalisasikan, ia mengatakan tinggal menunggu kesiapan dari Pemkab Muarojambi.

"Kita B2PJN IV Jambi, sifatnya hanya mengerjakan, untuk masalah pembebasan lahan dan ganti rugi itu kita serahkan pada Pemkab Muarojambi, bila sudah siap maka akan kita langsung kerjakan," tuturnya

Sementara itu anggota DPR RI Bakri mengatakan, ia berharap mudah mudahan pembangunan jalan jalur dua ini mendapat dukungan dari masyarakat, karena pembebasan lahan ini sangat menentukan terealisasikan nya pelebaran jalan ini.

"Mudah-mudahan dengan jabatan saya saat ini sebagai anggota DPR RI dari komisi V ini, saya akan menggunakan hak budgeting saya untuk mendukung pelebaran jalur dua antara perbatasan kota jambi dan Sengeti dan mudah - mudahan dalam waktu dekat ini bisa clear," harapnya. (han)