Bupati Safrial Sambut Hangat Tim Safari Ramadan yang Dipimpin Plt Gubernur

 

TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Kunjungan Safari Ramadhan Tim Provinsi Jambi yang dipimpin Plt. Gubernur Jambi Fachrori Umar disambut hangat oleh Bupati Tanjab Barat,Dr.Ir..H.Safrial, MS bertempat di kediaman rumah dinas Bupati Tanjab Barat, Senin (28/5).
Buka bersama dirangkai dengan buka bersama tokoh agama, masyarakat, dan ulama.

Turut hadir Wakil Bupati,Drs.H. Amir Sakib, Dandrem Jambi, OJK, Pejabat Forkopimda, Sekda Provinsi Jambi, Sekda Tanjab Barat,Drs.H. Ambok Tuo.MM., Kepala OPD dan Para Kabag dilingkungan Pemkab Tanjab Barat Camat dan Kepala Desa, Petro China.

Bupati Tanjab Barat,Dr.Ir. H.Safrial.MS, dalam sambutannya menyampaikan berbagai kondisi infrastruktur jalan diantaranya jalan pengabuan teluk nilau,  tebing Tinggi yang masih butuh perhatian provinsi. dan tentang kondisi jalan Pelabuhan roro kuala Tungkal yang mampu menggerakkan roda perekonomian.

Ditambahkan Bupati, momen buka puasa bersama ini adalah salah satu bentuk kegiatan ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah Swt. Terutama dapat meningkatkan jalinan silaturrahim dan sinergitas antar pemerintah alim ulama dan masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah merealisasikan pembangunan jalan rigit beton simpang teluk nilau sepanjang lebih kurang 6 Km. Dari Target yang diharapkan sepanjang 60 Km sampai ke kecamatan Tebing Tinggi.

"Kami berharap kedepannya agar pemerintah Provinsi Jambi bisa melanjutkan pembangunan jalan rigit beton tersebut.sampai tuntas sesuai dengan harapan sehingga akses masyarat dari pengabuan ke Tebing Tinggi dapat lancar dan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat Kabupaten Tanjab Barat," ujar Safrial.

Pada kesempatan yang sama Plt. Gubernur Jambi Fachrori umar  dalam sambutannya menyampaikan  mengenai jalan teluk nilau dan Tebing Tinggi Insa Allah berjalan bersama.

Selain itu Fahcrori memuji Pesantren yang ada di Kabupaten Tanjab Barat, disini sangat luar biasa. "Dan pada akhirnya kondisi yang kita inginkan ini berjalan bersama."

Fachrori berpesan amalkan sifat Nabi yakni   Sidik, Amanah dan Fathonah yang artinya jujur Amanah dan dapat dipercaya.

Acara dirangkai dengan penyerahan Al- Quran dari PT. Lontar Papirus (LPPI) sebanyak 1.000. Al- Quran dan seribu Zuz Am'ma( surat pendek) Kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang diterima Bupati selanjutnya diserahkan kepada penerima   H. Suhaimi.

Dilanjutkan penyerahan bantuan Csr Bank 9 Jambi yang kepada  Masjid Nurul Ihsan. dan penyerahan dari Bantuan dari Pemprov jambi Gubernur Jambi kepada Masjid Nurul Saidah.

Setelah itu dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah dan buka puasa bersama serta sholat teraweh berjamaah di rumah dinas Bupati Tanjab Barat. (**)

Reporter : Anto


Tidak ada komentar:
Write comments