Sekda Tanjabbar Ingin Pengelolaan Informasi dengan Baik -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Sekda Tanjabbar Ingin Pengelolaan Informasi dengan Baik

tuntas.co.id


TUNTAS.CO. ID, Tanjabbar - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs. H. Ambok Tuo, MM membuka secara resmi Sosialisasi Pelaksanaan Manajemen Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (26/3/18) di Hotel Masa Kini Kuala Tungkal.

Sekda Drs.H.Ambok Tuo dalam sambutannya mengatakan informasi itu harus dikelola dengan baik, terpola dan terstruktur sehingga terbentuklah dokumentasi dan informasi yang teratur, yang memudahkan pengelola dalam melayani publik.

"Pengelolaan informasi dan dokumentasi ini biasanya dilaksanakan oleh pejabat pengelolaan informasi dan Dokumentasi (PPID)," ujar Sekda.

Ditambahkan Sekda, Informasi Publik adalah informasi yang dihasilkan disimpan, dikelola dan atau diterima oleh suatu Badan Publik yang berkaitan dengan penyelenggaraan negara atau penyelenggaraan Badan Publik yang sesuai dengan undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi Publik (KIP) serta informasi lain yang berkaitan dengan kepentingan Publik.

"Saya berharap kepada peserta sosialisasi manajemen pengelolaan informasi dan dokumentasi  dapat mengikutinya dengan baik dan dapat melaksanakannya."

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi,Taharuddin dalam laporannya mengatakan, pengelolaan informasi dan dokumentasi di Tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang disebut Pejabat Pengelola Informasi Dokumentasi perlu memahami bagaimana tugas dan fungsi wewenangnya.

"Maka melalui Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tanjab Barat mengadakan  Sosialisasi Pelaksanaan Manajemen Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi," katanya. 

Narasumber berasal dari Staf Ahli Menkominfo Bidang Hukum Prof. DR. Drs. Henri Subiakto, SH, M.Si dari Kementrian Komunikasi dan Informatika RI sedangkan peserta berasal dari Kepala OPD Tanjab Barat, Unsur Kecamatan. (**)

Reporter : Anto