Bupati Masnah Hadiri Rakernas Penanggulangan Bencana, -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Bupati Masnah Hadiri Rakernas Penanggulangan Bencana,

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID, Sengeti - Bupati Muarojambi Masnah Busro menghadiri acara Rapat kerja Nasional Penanggulangan Bencana (Rakernas PB) di Provinsi Bali yang diselenggarakan pada Rabu (21/2).
Acara yang di selenggarakan di hotel Nusa Dua di Bali yang dibuka secara langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani mengatakan pemerintah pusat dan daerah perlu menyinergikan penanggulangan bencana.
"Upaya pengurangan risiko bencana diarahkan dengan meningkatkan ketangguhan pemerintah pusat, daerah, dan masyarakatnya," kata Puan.
Putri Presiden RI kelima ini mengatakan, pembangunan kesiapsiagaan dan peringatan dini kebencanaan hendaknya berbasis rakyat. Ini selaras dengan arah kebijakan pemerintah pusat dalam penanggulangan bencana 2015-2019.
Keberhasilan dalam manajemen penanggulangan bencana, kata Puan sangat ditentukan gotong royong pemerintahnya dari pusat hingga daerah, BNPB, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan masyarakat.
Usai acara, Bupati Masnah mengatakan bahwa Kabupaten Muarojambi memang termasuk daerah  dengan kerawanan bencana cukup tinggi dimana ancaman terbesar ialah Kebakaran Lahan dan Hutan.
"Dengan kegiatan ini semoga koordinasi antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat dapat berjalan lancar, terlebih ketika bencana sedang terjadi, penanganan nya membutuhkan bantuan dari seluruh pihak," harap Bupati. (**)