Api Muncul dari Belakang, 4 Damkar Sterilisasi Lokasi Kebakaran -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Api Muncul dari Belakang, 4 Damkar Sterilisasi Lokasi Kebakaran

tuntas.co.id

TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar  - Si jagok merah kembali melalap 2 unit rumah warga, Minggu sore (25/3-18), sekitar pukul 17.00 Wib di jalan lintas Kuala Tungkal, Jambi, RT 03 Parit Lapis tomo Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjab Barat.

Menurut keterangan dari 3 orang saksi mata, yakni Nasrun (40) Sekcam Betara, Sucipto (40), Nuraini (38), api tersebut diduga akibat Konsleting Listrik. 

Api bermula dari dapur rumah milik Trilaksono, pada saat itu rumah tersebut dalam kondisi kosong. Salah satu saksi melihat sekitar pukul 16.30 WIB pada waktu itu ingin mandi di belakang rumah.

“Terlihat lah api tersebut menyala dari dapur rumah milik korban yang berinisial Trilaksono, kemudian api membesar dan merayap ke rumah korban lainnya,” ucapnya.

Kapolsek Betara, Iptu Irwan, SH langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran yang ada di Kabupaten Tanjab Barat dan perusahaan terdekat untuk melakukan upaya pemadaman kobaran api. 

Akhirnya api dapat dipadamkan dengan bantuan sebanyak 4 Mobil Pemadam Kebakaran, diantaranya Mobil Pemadam Yayasan Bhudi Luhur, Damkar Kabupaten Tanjab Barat, Pemadam PT Paramarta Utama, Pemadam PT Petro China Ltd dan bantuan dari masyakarat setempat memadamkan Api dengan ember.

Kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa dan kerugian pada saat ini belum dapat di tafsir, sementara para Korban mengungsi kerumah saudaranya. (**)

Reporter : Anto