Alumni Menwa dan Lanal Akan Berlayar ke Kuala Tungkal -->
Cari Berita
GUNAKAN MASKER SAAT KELUAR RUMAH, JAGA JARAK DAN RUTIN CUCI TANGAN, KITALAH YANG MENCEGAH COVID-19

Alumni Menwa dan Lanal Akan Berlayar ke Kuala Tungkal

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Pangkalan TNI AL (Lanal) Palembang dan Alumni Menwa bakal berlayar dari Palembang  ke Kualatungkal.

Lanal Palembang bekerjasama dengan Pemkab Tanjab Barat dan Alumi Menwa Tanjab Barat rencananya akan mengadakan pelayaran Alur Laut dalam waktu dekat ini.

Pelayaran akan mulai dari Pelabuhan Boom Palembang ke Kuala Tungkal menggunakan KRI.

Hal itu diungkapkan Tim Koordinasi Lanal Palembang Kaurprogla Spotmar Kapten Laut Chadziqs bersama Dan Pos AL Kuala Tungkal Letda Laut M. Tohir. 

Kegiatan Pelayaran tersebut dalam rangka Program Mahabah Maritim dan Bakti Sosial TNI AL di Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat.

“Untuk KRI yang akan digunakan nanti, masih dikoordinasikan,” terang Kapten Laut Chadziqs.

Selain kegiatan pelayaran, Chadziqs mengatakan beberapa kegiatan yang akan digelar di Tanjab Barat diantaranya sunatan dan pengobatan massal, serta penanaman 2.500 pohon mangrove. 

Kegiatan ini merupakan yang pertama dan akan menjadi momentum yang spektakuler.

Sementara itu, Ketua Komunitas Sosial Karya Alumni Menwa Tanjab Barat, Hidayat, menyatakan alumni Menwa Tanjab Barat sangat mendukung rencana program muhibah maritim Lanal Palembang untuk giat pelayaran tersebut.

“Alumni Menwa Tanjab Barat tentu sangat apresiasi dan mendukung rencana kegiatan tersebut, saat ini kita sedang mendata keseluruhan alumni Menwa yang ada di Kabupaten Tanjab Barat,” jelas Hidayat. 

Rapat Pelaksanaan Kegiatan yang dilakukan di Palembang (Provinsi Sumatera Selatan dan Kuala Tungkal (Provinsi Jambi).

Adapun Pelepasan Muhibah Alumni Menwa/Tim Medis AL oleh Gubernur Sumatera Selatan.

Dan tentang Pelayaran Muhibah Alumni Menwa  akan diadakan tanggal 29 Maret 2018. 

Adapun kegiatan yang nanti dilaksanakan di Tubgkal diantaranya lomba pompong hias bertempat di Water Front City kuala Tungkal, sunatan massal dan pengobatan massal dan persiapan penyambutan muhibah Maritim Alumni Menwa yang bertempat di pelabuhan Kuala Tungkal. (**)

Reporter : Anto