26 January 2018

Wah Sudah Ada Bus ke Lubuk Kambing Tanjabbar


Launching Bus Damri di Lubuk Kambing Tanjabbar/Anto
TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Perum Damri memberikan bantuan 3 unit Bus Milenium untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat,  sehingga kini hanya dengan Rp 60.000 masyarakat bisa naik Bus Damri dari Lubuk Kambing ke Kuala Tungkal,  setiap hari. 

Bupati Dr.Ir.H.Safrial.MS sudah melauncing bus ini Kamis (25/1), di Jalan Jalur Dua Kantor Camat Lubuk Kambing.

"Ini sangat tepat untuk meningkatkan perputaran ekonomi, dan menciptakan pertumbuhan di daerah-daerah yang dilalui bus," kata Bupati.

Kadishub Tanjab Barat,  dalam laporannya mengatakan,  tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat. 

"Roda ekonomi jadi lancar berputar," katanya.

Sementara Direksi Perum Damri, mengatakan,  saat ini Perum Damri telah memiliki sebanyak 60 kantor cabang di Indonesia,  ini akan diperluas lagi, agar lebih banyak pelayanan untuk masyarakat.  

Maka dari itu butuh dukungan dari Pemkab, sebab Bus Damri ini akan menjadi milik daerah (aset negera).

Kalau dihitung dengan harga tiket,  ini sudah sangat efisien sekali,  karena salah satu amanah pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

"Kita harus memberikan harga yang paling rendah karena bukan mencari keuntungan, tapi untuk kesejahteraan masyarakat.  Maka dari itu,  kita minta tolong disupport, agar berjalan lancar."

Setiap hari bus perintis Damri ini,  akan berangkat mulai pukul  6.30 Wib pagi dari Lubuk Kambing,  dari  Kuala Tungkal pukul 15.00 Wib.

Dengan adanya bus Damri ini, dapat meningkatkan hubungan/silaturahmi dengan daerah tetangga, selain untuk angkutan reguler juga akan dipergunkan untuk bus pariwisata. (**)

Reporter: Anto 


No comments:
Write comments