Pemkab Tanjabbar Dorong Puskesmas Dapat Akreditasi

 



TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar  - Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat bersama Camat Kuala Betara menggelar acara Penggalangan Komitmen Akreditasi Puskesmas.

Kegiatan tersebut untuk penggalangan komitmen mendukung terlaksananya akreditasi Puskesmas Parit Deli Kecamatan Kuala Betara.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat dr. Hj. Andi Pada, M.Kes menegaskan, Puskesmas Parit Deli merupakan satu dari puskesmas yang akan dilakukan penilaian akreditasi pada tahun 2018.

Untuk mencapai akreditasi tersebut, kata Andi Pada diperlukan dukungan lintas sektor terkait mulai dari kecamatan, lurah, tim penggerak PKK , tokoh agama, kader posyandu dan seluruh komponen masyarakat yang terlibat dalam kegiatan kesehatan masyarakat Kecamatan Kuala Betara.

"Akreditasi Puskesmas ini tidak akan terwujud tanpa kerja keras semua pihak khususnya dukungan teman-teman Tenaga Kesehatan, dan dukungan dari Camat serta seluruh lintas sektor dalam Kecamatan Kuala Betara," ujarnya.

Sementara Camat Kuala Betara, H. Herry Putra Syam, SE mengungkapkan, pihaknya sangat berkomitmen untuk  mendorong Puskesmas Parit Deli dalam menuju proses Sertifikasi Akreditasi Puskesmas.sebutnya.

Ia menambahkan, bahwa Puskesdes Parit Deli Kecamatan Kuala Betara telah dibangun melalui Dana Desa. Jadi selayaknya untuk dapat memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal dan bermutu.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Puskesmas Parit Deli Afrizal, S.Pd, M.Kes, selaku tenaga kesehatan dirinya berupaya agar PKM Parit Deli segera terakreditasi.

"Kami berkomitmen sekuat tenaga untuk tercapainya Akreditasi Puskesmas Parit Deli ini," ungkapnya. (**)

Reporter : Anto

No comments:
Write komentar