Rakor Komda Lansia di Tanjabbar, Wagub Ajak Jaga Lansia -->
Cari Berita

Rakor Komda Lansia di Tanjabbar, Wagub Ajak Jaga Lansia

tuntas.co.id




TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Wakil Gubernur Jambi Dr. H. Fachrori Umar M.Hum didampingi Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib membuka secara resmi rapat koordinasi Komisi Daerah Lanjut Usia (KOMDA LANSIA) Tahun 2017, yang diselenggarakan di gedung PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (13/12).

Berdasarkan laporan ketua panitia, Rapat Koordinasi Komda Lansia ini bertujuan untuk mengevaluasi, mensinkronkan dan mensinergikan program - program lansia yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam kegiatan ini, Wakil Bupati menyampaikan, perlunya perhatian dari pemerintah maupun masyarakat kepada kaum lansia, khususnya di Tanjung Jabung Barat yang jumlah lansia mencapai 21.703 jiwa atau 6,5 % dari jumlah total penduduk. 

Wakil Bupati berharap, dengan rapat koordinasi komisi daerah lanjut usia ini dapat meningkatkan koordinasi antara pemerintah, masyarakat, dan semua pihak terkait dalam penanganan lansia.

Wakil Bupati juga berharap adanya peningkatan program - program untuk lansia, seperti program pelayanan keagamaan dan mental, kesehatan, pendidikan dan pelatihan, dan kemudahan untuk mendapatkan fasilitas, sarana dan prasarana. 

Untuk saat ini, pemerintah daerah kabupaten Tanjung Jabung Barat memang belum menganggarkan bantuan khusus untuk lansia. 

"Kedepannya, semoga kita bisa mengganggarkan bantuan untuk lansia miskin dan terlantar di setiap Desa atau Kelurahan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Barat," ujar wakil bupati.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi selaku Ketua Komda Lansia Provinsi Jambi dalam sambutannya, mengajak kepada pemerintah, pihak terkait dan semua lapisan masayarakat untuk bekerjasama dalam menjaga serta memberdayakan lansia.

Rakor ini di hadiri oleh Organisasi Perangkat Daerah, anggota komda, sekcam dan organisasi terkait lingkup Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (**)

Reporter: Anto