21 December 2017

PU dan Kejari Cek Bangunan Fisik Jalan Rigid Beton di Tungkal




TUNTAS.CO.ID, TanjabbarDinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjung Jabung Barat bersama Tim TP4D Kejari Tanjung Jabung Barat ukur ulang proyek rigit beton Jalan Jendral Sudirman dalam Kota Kuala Tungkal anggaran APBD Kabupaten Tanjab Barat tahun 2017. 

Turut hadir ukur ulang dan cek fisik proyek menelan anggaran milliaran rupiah ini yakni, Kabid Bina Marga Apri Dasman bersama pejabat nya, Tim TP4D Kejari Tanjung Jabung Barat, Konsultan Pengawas, Pelaksana Lapangan serta Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat, Ardhi Haryo Putranto,SH,MH, yang juga ikut melihat kondisi hasil pekerjaan yang baru selesai pengerjaan tersebut. 

 Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat Tri Joko melalui Ketua TP4D Kejari Ikrar Demarkasi menyebutkan, cek fisik proyek rigit beton yang dilakukan Dinas PUPR Tanjab Barat Bidang Bina Marga bersama Tim TP4D Kejaksaan ini demi untuk mengetahui agar proyek yang dikerjakan ini benar benar sesuai dengan gambar yang ada. 

Ikrar mengatakan, cek ulang pekerjaan ini dilakukan juga demi mencegah terjadi penyimpangan, ini memang rutin dilakukan mulai dari proyek ini berjalan hingga selesai terus diawasi. 

"Panjang, lebar, ketebalan juga di ukur," ungkap Ikrar, (19/12/17).

Selain itu, lanjut dijelaskan dia memang estetika dari proyek ini saja dilihat masih sangat kurang. Kata dia, jika drainase ini dicast warna warni tentu kelihatan lebih indah dan enak mata memandang. 

"Memang kita lihat tadi bangunan trotoar nya ada yang besar dan ada yang kecil. Tapi memang gitulah gambarnya dan bagaimana lagi, dan anggaran cat memang tidak ada," ulasnya. 

Sementara itu, Ikrar menegaskan bila perlu Insfektorat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat mengaudit hasil perjaan ini lebih awal. Hal ini dilakukan demi mencegah penyimpangan yang terjadi, jika ditemukan bisa disarankan untuk mengembalikan temuan tersebut.  

"Saya harap proyek ini bisa membantu masyarakat untuk menikmati jalan yang sudah bagus. Saya juga terimakasih dipercaya untuk sama sama mengawasi proyek yang menjadi prioritas Pemkab Tanjab Barat itu agar tidak menyimpang dari aturan yang berlaku," tandasnya. (**)

Reporter: Anto 

No comments:
Write comments