17 December 2017

PTSP Tanjabbar Ambil Ilmu ke Surabaya untuk Memodernisasi Sistem Perijinan




TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar- Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan 13 camat se-Kabupaten Tanjab Barat ‎melalukan kunjungan kerja ke Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Surabaya, Kamis (14/12/17).

Hal ini dilakukan untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan serta memberi kemudahan bagi masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat dalam pengurusan segala bentuk perijinan berbasis online. 

Kunjungan Dinas Pelayanan Tepadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Tanjab Barat yang dipimpin lansung oleh Kepala Dinas, Yan Eri dengan didampingi Camat se Kabupaten Tanjab Barat disambut oleh Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Surabaya, Eko Agus Supiadi S,MM.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Tanjab Barat, H. Yan Eri S,pt,. ME mengatakan, ‎PTSP terus berupaya maksimal agar sistem pelayanan baru ini cepat terealisasi. Dan pihaknya akan terus berusaha untuk memberi kemudahan dalam kepengurusan perijinan di Kabupaten Tanjab Barat.

Ada 84 perijinan di Kabupaten Tanjab Barat nantinya bisa diakses di OPD terkait hingga sampai ke kecamatan, dengan begitu proses perijinan akan lebih mudah dengan ‎penerapan pelayanan perijinan berbasis aplikasi Online di Kabupaten Tanjab Bara‎t.

"Surabaya ‎ini sudah menerapkan Aplikasi Online di segala lini, dan kita yakin di Kabupaten Tanjab Barat juga bisa menerapkan metode seperti itu nantinya. Tidak ada lagi pengurusan ijin harus di dinas‎ PTSP melainkan dapat diakses ke dinas terkait atau di Kecamatan," katanya.

Untuk tenaga ahli baik di OPD maupun kecamatan rencana akan ‎ditempatkan tenaga ahli yang akan dibekali pelatihan dan pengetahuan oleh PTSP Kabupaten Tanjab Barat.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Surabaya, Eko Agus Supiadi S,MM dalam pertemuan tersebut menjelaskan, bahwa di pemerintahan Kota Surabaya telah menerapkan sistem online ini, dengan sistem online yang diterapkan segala urusan baik terhadap pemerintahan maupun masyarakat sangat terbantu dengan cepat.

"Kami dari pemerintahan Surabaya sangat mendukung dan mensuport sekali Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Tanjab barat yang akan menerapkan sistem onlien seperti Kota Surabaya, mudah-mudahan sistem online tersebut dapat trealisasi dengan baik," katanya.

Pihaknya selaku Kepala Kantor Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Surabaya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Tanjab Barat beserta rombongan.

"Kami terimakasih telah mempercayai kantor Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Surabaya sebagai acuan kunjungan kerja," jelasnya. (**)

Reporter: Anto

No comments:
Write comments