HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanjabbar, Bupati Mendorong Peran Wanita -->
Cari Berita

HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tanjabbar, Bupati Mendorong Peran Wanita

tuntas.co.id




TUNTAS.CO.ID, Tanjabbar - Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke 18 berlangsung khidmad, acara digelar di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat, Rabu (13/12/17). Dengan Tema "Pengembangan Kualitas Istri ASN menuju Ketahanan Keluarga"

Ketua Umum DWP Henny Ambok Tuo, S.Km dalam sambutanya mengatakan Dharma Wanita Persatuan memiliki potensi yang luar biasa dalam mendukung program pemerintah, pentingnya peran strategis perempuan dalam aspek pembangunan, untuk itu perlu pengembangan kualitas dan sumber daya perempuan menuju ketahanan keluarga.

Sementara itu dalam sambutan penasehat DWP Ny. Hj. Cici Halimah SE, berharap kepada seluruh anggota DWP di usia 18 ini dapat mengaktualisasikan dirinya sebagai peran dalam membantu program pemerintah, diantaranya gerakan ketahanan pangan, gerakan hidup sehat dan keharmonisan rumah tangga.

"Selamat Ulang Tahun HUT DWP semoga kedepan dapat menjadi organisasi yang modern dan menjadi mitra pemerintah," ujar Cici Halimah.

Bupati Tanjab Barat, Dr.Ir.H. Safrial.MS dalam acara ini juga memberikan kata sambutan, selamat HUT DWP ke 18.
Dharma Wanita Persatuan diharap bersikap partisipasi sosial.


Kiprah DWP memiliki peran penting, karena perempuan memiliki peran ketahanan keluarga. "Saya berharap peran dharma wanita Persatuan ini dapat meningkatkan kinerja suami," kata Bupati.

"A aya bangga dengan DWP Tanjab Barat ini.  Sebetulnya keberhasilan dari Bapak Bapak Asisten, Sekda, Staf Ahli merupakan dorongan peran dari ibu - ibunya," ujar bupati.

"Saya berharap DWP tidak hanya melakukan kegiatan rutin arisan. Namun juga kegiatan sosial sebagai contoh kegiatan lingkungan sebagai panutan bagi masyarakat," tukas Bupati.

Selain itu tingkatkan kesejahtraan keluarga baik secara ekonomi. Turut hadir Sekda Drs.H. Ambok Tuo, MM.Asisten, Kepala OPD Tanjab Barat, Forkompimda. (**)

Reporter: Anto