Satu Jamaah Asal Jambi Terpaksa Dipulangkan Lebih Awal -->
Cari Berita

Satu Jamaah Asal Jambi Terpaksa Dipulangkan Lebih Awal

tuntas.co.id





TUNTAS.CO.ID -Satu orang Jamaah haji yang tergabung pada Kloter 21 atas nama Jenati (77) asal Kabupaten Tanjung Jabung Timur terpaksa di Tanazzul yakni dipulangkan lebih awal ke tanah air karena mengalami gangguan Demensia (pola fikir).

Hamdani, Paramedis Kloter 21, mengatakan bahwa proses Tanazzul untuk jamaah atas nama Jenati telah dilakukan mengingat dikhawatirkan akan mengganggu jamaah lainnya.

"Saat ini beliau sudah berada di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), karena mengalami demensia berat, maka kita usulkan untuk ditanazzulkan. Alhamdulillah prosesnya sudah diterima," katanya Kamis, (7/9).

Dikatakan, bahwa jamaah yang dipulangkan awal tersebut untuk pemulangannya akan menjadi wewenang KKHI dan BPHI Mekkah akan masuk dalam rombongan mana, "kalau masuk rombongan mana nantinya, itu nantinya pihak KKHI dan BPHI yang mengatur mudahan tetap masuk rombongan dalam Kloter Debarkasi Batam," lanjutnya.

"Jamaah ini tidak ada pendamping, sehingga harus ditanazzulkan, malam ini, beliau sudah dirawat di KKHI guna dilakukan perawatan intensif, serta pengurusan pemulangan sedang diproses" pungkasnya. (kemenag.go.id)