Bantah Isu Pungutan Rekrutmen PPK, Begini Kata Ketua KPU Merangin -->
Cari Berita

Bantah Isu Pungutan Rekrutmen PPK, Begini Kata Ketua KPU Merangin

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID_MERANGIN - Oknum Komisioner KPU Kabupaten Merangin, dituding melakukan pungutan dalam proses perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada serentak 2024.

Isu tersebut sempat heboh dalam 2 hari terakhir. Dimana disebutkan adanya dugaan percakapan antara oknum KPU dan seorang peserta tes yang tak diketahui edentitasnya, melalui pesan WhatsApp. 

Ketua KPU Merangin, Alber Trisman, yang dimintai tanggapan terkait isu tersebut mengatakan, kalau dalam proses Rekrutmen PPK, pihaknya sudah melaksanakan sesuai prosedur.

"Tidak ada pungutan sama sekali, bahkan uang pendaftaran pun tidak ada," ungkap Alber saat ditemui, Kamis (16/5/2024). 

Bahkan dikatakan Alber, selama proses rekrutmen PPK inipun pihaknya juga selalu memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan, mulai dari pengumuman Administrasi, tes tertulis hingga penetapan kelulusan.

"Semua tahapan kan kami juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan, seleksi ini kami lakukan secara terbuka," ujarnya.

Alber pun menegaskan, jika memang terdapat bukti adanya pungutan yang dilakukan oleh oknum siapapun, pihaknya mempersilahkan untuk membuat laporan agar hal tersebut terungkap.

"Kami juga tidak menutup mata, kalau memang ada bukti pungutan, kami persilakan untuk melapor," tutupnya.