Bupati Tanjabbar Hadiri Acara Kelulusan Siswa/Wi kelas XII SMAN 1 Tanjabbar Tahun Pelajaran 2023/2024 -->
Cari Berita

Bupati Tanjabbar Hadiri Acara Kelulusan Siswa/Wi kelas XII SMAN 1 Tanjabbar Tahun Pelajaran 2023/2024

tuntas.co.id

Bupati Tanjabbar Hadiri Acara Kelulusan Siswa/Wi kelas XII SMAN 1 Tanjabbar Tahun Pelajaran 2023/2024
Ist


TUNTAS.CO.ID_TANJAB BARAT - Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, menghadiri undangan perayaan kelulusan bagi siswa-siswi kelas XII SMAN 1 Tanjung Jabung Barat Tahun Pelajaran 2023/2024. Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Balai Adat Kota Kuala Tungkal, Jalan Sri Soedewi Jalur II, Sabtu (27/4/24) Kemarin.


Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat menyampaikan apresiasi kepada 314 siswa-siswi yang diharapkan akan lulus dan melanjutkan ke Perguruan Tinggi Pasca Sarjana S.1. 


"Ilmu pengetahuan adalah aset berharga bagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kami berusaha untuk meningkatkan indeks Sumber Daya Manusia (SDM) di kalangan anak-anak. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah menjalin kerja sama Memorandum of Understanding (MOU) dengan beberapa institusi, antara lain CEPU, Migas, Sekolah Transportasi Darat (STTD) Bekasi, Fakultas Kedokteran di Padang, dan UIN Sultan Thaha Jambi," ujarnya.


Lebih lanjut, Bupati menyatakan arah dari kerja sama ini adalah untuk membantu siswa-siswi yang memiliki potensi agar dapat diterima di Perguruan Tinggi yang telah bekerja sama dengan Pemkab Tanjung Jabung Barat.


"Saya berharap agar para siswa-siswi memanfaatkan waktu mereka dengan baik di masa muda ini, dengan mengejar ilmu di Perguruan Tinggi nantinya," tambahnya.


Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati memberikan ucapan selamat kepada siswa-siswi SMAN 1 Kuala Tungkal atas kelulusan mereka, serta kepada orang tua untuk terus memberikan motivasi kepada anak-anak mereka dalam mengejar cita-cita.


Sebagai penutup acara, Bupati memberikan penghargaan kepada para siswa-siswi yang meraih nilai tertinggi di Jurusan MIPA dan Jurusan IPS masing-masing sebesar 5 juta rupiah secara simbolis, dengan setiap penerima mendapatkan 2,5 juta rupiah.(Anto)