Tembus Rp 70 Ribu Harga Gas 3 Kg Subsidi, Warga Minta Diskoperindag Tanjabbar Tindak Tegas -->
Cari Berita

Tembus Rp 70 Ribu Harga Gas 3 Kg Subsidi, Warga Minta Diskoperindag Tanjabbar Tindak Tegas

tuntas.co.id

Tembus Rp 70 Ribu Harga Gas 3 Kg Subsidi, Warga Minta Diskoperindag Tanjabbar Tindak Tegas
Ist


TUNTAS.CO.ID_TANJAB BARAT - Dugaan Heran,Gas subsidi 3 Kg di kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali langkah, di duga akibatnya menjadi keluhan konsumen(warga) khususnya warga Kuala Tungkal.


Pasalnya Kelangkaan gas 3 Kg subsidi yang menjadi keluhan warga ini mulai di rasakan warga diduga sudah berapa mingu terakhir,meskipun ada harga eceran gas melambung tinggi mencapai Rp 70 Ribu.


Hal ini di keluhkan berapa warga kepada awak media dengan rasa kecewa dan kesal.Selasa (13/2/24) sore.


"Kemana gas 3 Kg ini bang,masak susah nian di carin dan harganya pun minta ampun mahal nian.padahal katanya Daerah kita pemasukan gas 3.Kg tapi sulit di cari gas tersebut,mana mahal harganya, lagi. Sebut warga"


Sementara itu menyikapi kelangkaan gas 3 Kg dan harga gas tersebut,ketua aliansi wartawan Indonesia (AWI) DPC Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi Samsul dengan tegas meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk melakukan sidak setiap pangkalan atau memperketat pengawasan karena ini sudah menjadi keluhan masyarakat.


kita berharap pihak-pihak terkait yang memiliki kewenangan dalam melakukan pengawasan untuk serius menangapi kelangkaan gas subsidi ini.lanjutnya kenapa bisa langkah dan harga ecerannya juga dua kali lipat dari pangkalan,"ujarnya.


Dengan hal ini selaku Kepala dinas koperindag Tanjab Barat, Syawaludin Tanjung. Ketika awak media i mengkomfiasi melalui via telpon nya terkait ini mengatakan,pihaknya akan memanggil seluruh pangkalan untuk melakukan diskusi dan pihaknya juga mengaku sebelumnya sudah mengecek kelapangan bahwa di berapa warung itu temukan harganya berbeda-beda.


Singkatnya pertanyaan kita kenapa gas 3 Kg subsidi tersebut juga bisa berada di warung,maka untuk itu lah kita melakukan diskusi kepada pemilik pangkalan,"jelasnya.(Anto)