Utamakan Keselamatan dan Kesehatan Masyarakat, PT. BSL Berikan Pengobatan Gratis -->
Cari Berita

Utamakan Keselamatan dan Kesehatan Masyarakat, PT. BSL Berikan Pengobatan Gratis

tuntas.co.id

Utamakan Keselamatan dan Kesehatan Masyarakat, PT. BSL Berikan Pengobatan Gratis
Ist


 TUNTAS.CO.ID_MURATARA - PT. Bara Sentosa Lestari (BSL) bekerjasama dengan Yayasan Tzu Chi Indonesia dan Puskesmas Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengadakan Pengobatan dan Pemeriksaan Gratis kepada masyarakat.


Kegiatan ini dilaksanakan pada halaman dan ruang SMP Negeri Belani, Sabtu (09/12/2023).


Ini merupakan program Community Development PT.Barasentosa Lestari dibidang kesehatan. 


Masyarakat yang mengikuti kegiatan ini mendapatkan pelayanan berupa Pemeriksaan dan Pengobatan gratis tanpa dipungut biaya.


Peserta yang mengikuti layanan Kesehatan gratis dari PT.BSL ini berasal dari Masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Rawas Ilir.


Event sosial dibidang kesehatan yang dilakukan PT.BSL ini disambut serta diikuti dengan baik oleh masyarakat setempat.


"Alhamdulillah ada pengobatan gratis, ini sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan. Terimakasih kepada PT BSL yang telah memperhatikan kesehatan kami masyarakat," ujar salah satu warga Belani.


Petra P Tambunan, Kepala Teknik Tambang dan GM Operasional PT.BSL menyatakan, pengobatan dan pemeriksaan gratis ini akan menjadi salah satu program prioritas serta akan dilaksanakan secara rutin.


Utamakan Keselamatan dan Kesehatan Masyarakat, PT. BSL Berikan Pengobatan Gratis
Ist

"Inshaallah akan menjadi prioritas kita, rutinitas yang akan kita laksanakan dua kali pertahun," tuturnya.


Selanjutnya, sesuai dengan permintaan masyarakat dan camat, pihaknya akan meningkatkan kegiatan kesehatan untuk pengobatan kesehatan secara umum dan spesialis.


Menurut Petra P Tambunan, PT. BSL merupakan perusahaan pertambangan yang mengutamakan keselamatan dan kesehatan "Jadi kita mau masyarakat disekitar kita itu sehat."


"Sudah tiga tahun terakhir kita juga terlibat dalam mengeliminasi stunting jadi tim ini juga memberikan masukan-masukan kepada kita apa saja yang bisa kita lakukan untuk berkontribusi dalam penurunan stunting," ungkapnya.


Camat Rawas Ilir mengucapkan terimakasih kepada PT.BSL yang telah melaksanakan kegiatan Pengobatan dan pemeriksaan gratis tersebut.


“Terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini oleh PT.BSL, semoga terus dapat berkontribusi untuk masyarakat terkhususnya masyarakat di Wilayah Kecamatan Rawas ilir. Kegiatan ini sangat bagus untuk membantu masyarakat dalam berobat," ucapnya. (*)