Penyaluran BLT DD Desa Sungai Baung Berjalan Sukses -->
Cari Berita

Penyaluran BLT DD Desa Sungai Baung Berjalan Sukses

tuntas.co.id

Penyaluran BLT DD Desa Sungai Baung Berjalan Sukses
Ist


TUNTAS.CO.ID_MURATARA - BLT DD merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang disalurkan melalui DD (Dana Desa) pada setiap pemerintah desa,dengan tujuan untuk membantu perekonomian masyarakat pedesaan dengan kategori yang ditentukan.


Hari ini, Pembagian tersebut dilaksanakan di Desa Sungai Baung, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (09/11/2023).


Pembagian ini merupakan pembagian tahap ke III tahun 2023,yang memiliki kategori berdasarkan kategori yang ditentukan oleh pemerintah pusat.


Abdul Halik,S.IP,  Kepala Desa Sungai Buang, dalam sambutannya menyampaikan, penyaluran BLT DD ini, merupakan penyaluran tahap ke III di tahun 2023, sebanyak 105 KPM, akan menerima tiga bulan sekali yakni Bulan Juli, Agustus dan September.


Dengan bantuan Rp,300.000 (Tiga Ratus Ribu) perbulannya, jadi per KPM menerima bantuan sebesar Rp.900.000 (Sembilan Ratus Ribu) sebanyak 3 bulan.


Pemerintah Desa berharap gunakan bantuan tersebut dengan sewajarnya jngan digunakan untuk berpoyah-Poyah,dan kepentingan lainnya yang tidak menguntungkan.


"Kami juga berharap bantuan ini, dapat membantu perekonomian, seperti membeli sembako, beras, minyak dan lain sebagainya," ungkapnya.


"Dan bantuan ini, tinggal 1 tahap lagi yakni tahap IV untuk tahun 2023. Untuk tahun 2024 mendatang, jika masih ada bantuan BLT ini, tetap kami salurkan, jika tidak ada lagi mohon jangan berkecil hati, karena kita menuruti prosedur dan ketentuan dari pemerintah pusat," lanjutnya.


Zurian, Ketua BPD, menyampaikan, BPD beserta anggota, berterimakasih kepada pemerintah Desa yang telah mendata dan menyalurkan bantuan ini sesuai dengan ketentuan dan kategori yang ditetapkan dari pemerintah pusat.


Ia berharap kepada seluruh KPM (Keluarga Penerima Manfaat), agar dapat menggunakan bantuan ini sebaik mungkin,jangan gunakan bantuan ini, sembarangan utamakan perekonomian, seperti yang di katakan oleh kepala Desa tadi.


"Terakhir kami dari BPD beserta anggota dan juga pemerintah desa, berharap kepada seluruh KPM agar tidak mengumbar kepada yang lainnya,dan jngan memberi isu yang tidak jelas.tutup ketua BPD," sebutnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Pihak Kecamatan yang diwakili Kasi PMD dan Kasi Trantib,Kepala Desa beserta staf dan perangkatnya, Ketua BPD beserta anggota, Pendamping Desa, Pendamping lokal Desa,Serta 105 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Japarudin.