EDI ENDRA SP Tekankan ke Pendamping Desa Agar Menjadi Bagian Penting Pembangunan Desa -->
Cari Berita

EDI ENDRA SP Tekankan ke Pendamping Desa Agar Menjadi Bagian Penting Pembangunan Desa

tuntas.co.id

Edi Endra SP, Koordinator Wilayah Pendamping Desa Provinsi Jambi saat menyampaikan sambutannya, Rabu (25/10/2023)

JAMBI - TUNTAS.CO.ID - Bertempat di Hotel Abadi Jambi dilaksanakan pembukaan peningkatan kapasitas tenaga pendamping desa tahun 2023. Hadir sebanyak 150 orang pendamping desa yang berasal dari Kabupaten Muaro Jambi, Tebo, Tanjung Jabung Timur dan beberapa perwakilan dari kabupaten lain.


Pembukaan dihadiri oleh Drs. Rd. Najmi MSi, Kepala Dinas P3AP2 Provinsi Jambi, Anggun Heriawan selaku TA (Tenaga Ahli) Kementerian Desa PDTT RI dan Edi Endra SP selaku Koordinator Pendamping Desa Provinsi Jambi.


Dalam sambutannya, Edi Endra SP menyampaikan bahwa pendamping desa memiliki peran penting dalam mewujudkan kemajuan desa-desa di Jambi.


"Pendamping Desa harus menjadi bagian penting pembangunan desa. Terutama meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan, inklusi dan akuntabilitas sosial, pemberdayaan masyarakat dan penguatan Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa)" kata Edi Endra, Rabu (25/10/2023).



Pembangunan desa saat ini masih didominasi kegiatan pembangunan infrastruktur. Sebagian sarana prasarana dasar desa sudah mulai terpenuhi. 


Karena itu, belanja desa ke depan diharapkan sudah mengarah kepeningkatan SDM masyarakat dan penguatan ekonomi masyarakat desa.


"Kualitas Belanja Desa harus terus kita perbaiki. Agar kedepan belanja desa makin lebih baik terutama sebagai instrumen mengentaskan kemiskinan, meningkatkan SDM dan kesejahteraan masyarakat desa. Bersama kita bagun desa, sejahterakan warga" ucap Edi Endra dalam acara itu. (*)