Kades Junsi Rosyadi Salurkan BLT DD kepada Puluhan KPM -->
Cari Berita

Kades Junsi Rosyadi Salurkan BLT DD kepada Puluhan KPM

tuntas.co.id

Karang Dapo
Ist

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Penyaluran BLT bersumber dari Dana Desa dan merupakan salah satu program pemerintah pusat, disalurkan melalui 25% dari dana desa. Adalah suatu bantuan yang ditujukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berkategori miskin ektrim.


Anggota KPM tersebut merupakan hasil dari Musdus dan Musdes yang disepakati oleh pemerintah desa dan BPD.


Pemerintah Desa (Kades) Karang Dapo 1, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, sukses merealisasikan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bantuan ini bertujuan membantu perekonomian masyarakat desa yang terdampak perekonomian lemah, dengan kategori miskin ektrim. 


Penyaluran ini diberikan langsung oleh kepala desa dan pemerintah desa. Rabu (2/8/2023).


Kepala Desa Karang Dapo 1, Junsi Rosyadi dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh anggota KPM, mengharapkan bantuan ini dapat digunakan dengan baik dan utama perekonomian yang terpenting terlebih dahulu, seperti sembako, beras dan kebutuhan ekonomi harian lainnya.


Penyaluran bantuan ini merupakan bantuan tahap II yakni bulan April Mei dan Juni, setiap KPM menerima bantuan dengan jumlah Rp.300.000 per bulannya, jadi per KMP menerima bantuan tersebut, sebesar Rp.900.000 per KPM selama 3 bulan.


Penyaluran bantuan ini juga hanya diberikan kepada masyarakat yang berkategori, miskin ektrim dan yang memiliki penyakit menahun.

 

Pihaknya juga berharap, bantuan ini dapat membantu perekonomian bapak/ibu sekalian, kalau bisa tertutupi sampai penyaluran, di tahap berikutnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, kepala desa beserta perangkat dan staf, BPD dan anggota,serta 26 anggota KPM.


Japarudin