Program Sunat Massal Gratis Di Desa Sungai Baung Berjalan Sukses -->
Cari Berita

Program Sunat Massal Gratis Di Desa Sungai Baung Berjalan Sukses

tuntas.co.id

 

Program Sunat Massal Gratis Di Desa Sungai Baung Berjalan Sukses
Ist

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Berdasarkan program dan visi misi,menuju sungai baung mantap beberapa program sudah dijalankan dan diterapkan di masyarakat.


Hari ini, Pemdes sungai baung laksanakan salah satu program yang diutarakan saat mencalonkan diri sebagai kepala Desa.


Salah satu program tersebut, yakni sunat gratis yang dilaksanakan 1 kali dalam 1 tahun, kegiatan ini dilaksanakan secara gratis tanpa di pungut biaya apapun bahkan bagi peserta yang mengikuti ini mendapat bingkisan dari pihak Pemerintah Desa, Rabu (05/07/2023).


Kegiatan yang dilaksanakan di kediaman Kepala Desa Sungai Baung Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara Provinsi Sumatera Selatan.


Kepala Desa Sungai Baung, Abdul Halik,S.IP, saat diwawancarai awak media menyampaikan " Alhamdulillah pada hari ini,kami pemerintah desa sungai baung melaksanakan program sunat gratis,secara masal.Jadi, siapapun warga kami yang Anak laki-laki belum sunat,kami kasih tahu dan diperbolehkan datang."


"Kegiatan ini sudah kami beritahukan beberapa hari lalu,kami umumkan di desa bahwa pada hari ini,kami melaksanakan sunat gratis Secara massal.Adapun peserta yang kami sunat pada hari ini untuk sementara berjumlah 20 peserta,kami juga tidak membatasi siapapun yang mau mengikuti program ini tetap kami tampung. Kegiatan ini 100 % tidak di pungut biaya apapun," terangnya.


Lanjut Kepala Desa, selain kegiatan ini gratis kami dari pemerintah desa juga memberikan beberapa bingkisan untuk peserta sunat gratis, yakni berupa, 1 kain sarung, bingkisan Snack dan uang jajan untuk peserta.


Kegiatan ini terus dilakukan setiap tahunya dan ini juga merupakan salah satu program dan Visi Misi saat mencalonkan diri sebagai Kepala Desa.


"Kami juga berharap kepada masyarakat yang ada di desa Sungai Baung, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu dan mendukung bagi masyarakat desa kami yang kurang mampu," tuturnya.


Turut hadir dalam acara tersebut,Kepala Desa Sungai Baung, beserta perangkat,Ketua BPD dan anggota, Anggota Adik KKN dari STKIP PGRI Lubuklinggau,masyarakat desa sungai baung serta peserta yang mengikuti program sunat gratis. (JP)