Fatayat NU Jambi dan BPJS Kesehatan Melaksanakan Seminar Nasional -->
Cari Berita

Fatayat NU Jambi dan BPJS Kesehatan Melaksanakan Seminar Nasional

tuntas.co.id


JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Rabu 19 Juli 2023 bertepatan dengan pergantian tahun baru islam, Pimpinan wilayah Fatayat NU jambi melaksanakan kegiatan akbar sosialisasi  BPJS Kesehatan dengan kegiatan Seminar Nasional mengangkat Thema Perempuan sehat untuk Indonesia Hebat. 


Kegiatan seminar nasional ini menghadirkan pembicara tokoh perempuan  nasional  Ibu Hj. Nurnadlifah, S. Ag MM, beliau yang sekarang merupakan politisi perempuan yang merupakan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, dijelaskan oleh ketua Fatayat NU Jambi, Sahabat Sri Rahayu M. Pd, "Mbak Nad  adalah anggota DPR RI dari komisi 9 dan memang membidangi kesehatan, jadi sudah sangat tepat sekali pembicara yang hadir dalam seminar nasional ini" Ungkap Sri Rahayu. 


“Selain itu kita juga menghadirkan pembicara dari BPJS Kesehatan langsung yaitu ibu Sri Widyaastuti, S KM yang merupakan kepala kantor BPJS Kesehatan Jambi.”


Target awal peserta seminar nasional ini berjumlah 300 peserta dari berbagai latar belakang profesi, mulai dr Siswa, Mahasiswa, perempuan pekerja dan ibu Rumah Tangga, tapi 3 jam sebelum kegiatan seminar dimulai, peserta membludak luar biasa bahkan sampai 390 peserta yang sudah memadati aula tempat kegiatan seminarz


Tidak sedikit juga peserta yang hadir dari luar kota Jambi, ada yang dari beberapa kecamatan yang ada Kabupaten Muaro Jambi, Kecamatan Sekernan Desa Sekernan, Desa Tunas Mudo dan Desa Tunas Baru,  ada juga dari Kecamatan Taman Rajo dan juga kecamatan Kumpeh, bahkan ada juga peserta dari Kabupaten Sungai Penuh dan Kabupaten Tebo, bahkan ada begitu banyak yang konfirmasi kehadiran lewat wa, kami sampaikan permohonan maaf karena keterbatasan tempat dan hal lainnya sehingga peserta tidak dapat lagi kami terima,  kedepan Fatayat NU akan terus melakukan kegiatan - kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi banyak orang diluar sana. (*)