Edi Endra Hadiri Semarak 5 Tahun BUM Desa Bersama Betara (BUBERTA) -->
Cari Berita

Edi Endra Hadiri Semarak 5 Tahun BUM Desa Bersama Betara (BUBERTA)

tuntas.co.id


TUNTAS.CO.ID, TANJAB BARAT - Koordinator Pendamping Desa Wilayah Provinsi Jambi, Edi Endra, SP ikut hadir memeriahkan semarak lima tahun yabg digelar BUMDes Bersama Betara (BUBERTA) yang berlangsung Minggu pagi (30/7/2023) 


Kegiatan ini terlihat begitu meriah dengan dihadiri ratusan peserta dari warga Desa Betara,Kabupaten Tanjung Jabung Barat.


Ada tiga rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi BUMDes BUBERTA. Yakni Jalan santai dengan banyak door prize, pemberian santunan anak yatim & rumah tangga miskin serta bantuan PMT balita Stunting. 


Kegiatan ini dihadiri ratusan warga yang antusias mengikuti kegiatan ini. Sejumlah undangan juga ikut andil memeriahkan acara tersebut.


Beberapa tamu undangan diantaranya Camat Betara, KPU Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat, Puskesmas, KUA, Kepala Desa, Asosiasi BUM Desa dan Pendamping Desa.


Edi Endra sendiri hadir sebagai Korprov Pendamping Desa Wilayah Jambi yang selama ini aktif membimbing dan melakukan pembinaan ditingkat desa. 


Dalam kesempatan itu ia 

Mengapresiasi semangat para pengurus BUMDes dalam rangka menumbuh kembangkan peremkonomian desa.


Menurut Edi Endra, BUMDes Buberta adalah salah satu contoh bagaimana membangun perekonomian masyarakat pedesaan. Sekaligus bukti bahwa setiap desa di Jambi bisa sejahtera lewat BUMDes jika dikelola dengan baik.


"Kita berharap kedepan BUMDes yang lain juga bisa terus bertumbuh lebih baik, mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat desa," katanya disela kegiatan.


Direktur Buberta, Suroso dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya semarak lima tahun itu. 


Selama ini Buberta mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat desa dalam memenuhi hajat hidupnya. Melalui program pelayanan prima dengan persyaratan yang mudah. Termasuk memberikatan  kredit tanpa DP (Down Payment) atau uang muka. 


Buberta juga sukses meningkatkan PAD lewat pengelolaan BUMDes yang prima. "Kami ingin terus berkembang lebih baik kedepannya agar Buberta bisa terus hadir untuk masyarakat," ujar Suroso. (*)