DPC PKB Merangin Serahkan Bantuan Alat Pertanian -->
Cari Berita

DPC PKB Merangin Serahkan Bantuan Alat Pertanian

tuntas.co.id

TUNTAS.CO.ID_BANGKO - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Merangin, menyerahkan sejumlah bantuan alat pertanian kepada kelompok tani di Kabupaten Merangin. 

Penyerahan alat pertanian berupa Handtraktor Rotari, disampaikan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Merangin, Marliyos kepada Kelompok Tani di Desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat. 

"Hari ini kita menyerahkan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani, salah satunya di Muara Madras," ujar Marliyos, yang juga bakal calon anggota DPRD Merangin Dapil IV, Jumat (7/7/2023).

Dikatakan Marliyos, alat pertanian tersebut merupakan aspirasi masyarakat Kabupaten Merangin, yang disampaikan sebelumnya melalui Juwanda, S.Pd.I, anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi PKB dapil Merangin-Sarolangun. 

Bantuan tersebut sebegai bentuk kepedulian PKB kepada kelompok tani. Dia berharap dengan adanya alat pertanian yang diperbantukan itu sehingga dapat membantu masyarakat dalam mengolah lahan pertanian. 

Selain itu tidak kalah penting, Marliyos berharap dengan bantuan alat pertanian tersebut dapat membantu meningkat hasil pertanian masyarakat.

"Merangin ini kan daerah pertanian, jadi dukungan untuk para petani harus jadi perhatian yang serius. PKB sangat memprioritaskan ini dan Insyallah PKB akan terus mendukung, memperhatikan aspirasi petani," tegas Marliyos. 

Sementara itu, saat menerima bantuan alat pertanian, Mahfuzin sekretaris Kelompok Tani Serai Serumpun, Desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat mengaku sangat berterimakasih. 

"Kami merasa sangat terbantu. Usulan yang kami sampaikan sebelumnya sudah direalisasikan, terimakasih kami kepada PKB. Insyallah akan kami manfaatkan dengan maksimal," ucapnya.