BUMDes BUBERTA Bagikan Bantuan Untuk Stunting Pada Acara Semarak 5 Tahun -->
Cari Berita

BUMDes BUBERTA Bagikan Bantuan Untuk Stunting Pada Acara Semarak 5 Tahun

tuntas.co.id


JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Badan Usaha Milik Desa Bersama Betara BUMDes (BUBERTA) menggelar semarak lima tahun. Kegiatan ini digelar dalam berbagai rangkaian kegiatan pada minggu (30/7/2023) 


Meski ditingkatan desa, Buberta sukses menyajikan kegiatan yang dihadiri ratusan warga yang antusias. 


Adatiga rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi BUMDes BUBERTA. Yakni Jalan santai dengan banyak door prize, pemberian santunan anak yatim & rumah tangga miskin serta bantuan PMT balita Stunting. 


Kemeriahan acara tercermin dari tawa dan canda warga yang hadir dalam acara itu. Pada kesempatan itu, BUMDes BUBERTA juga membagikan bantuan. 


Yakni sebanyak 37 Paket sembako untuk RTM (Rumah tangga miskin), 63 paket bantuan untuk stunting dan 10 Untuk santunan. 


"Sebagai bentuk rasa syukur sudah melewati 5 tahun, BUMDes BUBERTA juga membagikan paket bantuan bagi keluarga tidak mampu," ujar Suroso, Direktur BUBERTA, Minggu (30/7/2023). 


Acara dihadiri sejumlah tamu undangan seperti Camat Betara, KPU Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Anggota DPRD Tanjung Jabung Barat, Puskesmas, KUA, Kepala Desa, Asosiasi BUM Desa dan Pendamping Desa.


Direktur Buberta, Suroso dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya semarak lima tahun itu. 


Selama ini Buberta mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat desa dalam memenuhi hajat hidupnya. Melalui program pelayanan prima dengan persyaratan yang mudah. Termasuk memberikatan  kredit tanpa DP (Down Payment) atau uang muka. 


BUBERTA juga sukses meningkatkan PAD lewat pengelolaan BUMDes yang prima. "Kami ingin terus berkembang lebih baik kedepannya agar Buberta bisa terus hadir untuk masyarakat," ujar Suroso. (*)