WBP Lapas Sarolangun Koperatif Ikuti Penyuluhan Sekaligus Tes Hepatitis dan Skabies -->
Cari Berita

WBP Lapas Sarolangun Koperatif Ikuti Penyuluhan Sekaligus Tes Hepatitis dan Skabies

tuntas.co.id

 

WBP Lapas Sarolangun Koperatif Ikuti Penyuluhan Sekaligus Tes Hepatitis dan Skabies
Ist

TUNTAS.ID_SAROLANGUN - Hari ini, Rabu (07/06/2023) tepatnya digazebo lapas kelas II B Sarolangun, Dua Puluh Lima (25) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), mengikuti kegiatan penyuluhan sekaligus Tes Hepatitis dan Skabies.


Kegiatan ini melibatkan langsung Tim Medis dari Puskesmas Kecamatan Sarolangun, yang terdiri dari 5 petugas penyuluh dan 2 orang dokter.


Tidak itu saja, diwaktu yang sama, juga dilangsungkan dengan layanan kesehatan rutin, dimana hal ini melibatkan 60 WBP dengan mendapat penjagaan dari puluhan petugas lapas kelas II B Sarolangun.


Kalapas Kelas II B Sarolangun Irwan.A.Md.IP.SH.MH, melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha Hariadi.SH mengatakan bahwa setelah dilakukan penyuluhan semua WBP yang mengikuti tes Hepatitis dan Skabies dinyatakan aman.


"Tadi setelah kami menerima hasil tes langsung dari petugas kesehatan yang dilaksanakan digazebo tadi alhamdulillah hasilnya negatif semua, mereka (WBP) semua dinyatakan sehat."terang Hariadi.


"Selain itu, kegiatan ini juga dilangsungkan dengan pelayanan kesehatan rutin, dimana melibatkan 60 Warga Binaan, mulai dari pemeriksaan jantung, cek darah pokoknya semuanya yang berkaitan dengan kesehatan, dan mereka semuanya kata dokter sangat sangat sehat".tambahnya.


Informasi yang dapat dirangkum media ini, proses penyuluhan berlangsung sangat apik, dan warga binaanpun sangat koperatif mengikuti tes Hepatitis dan Skabies.

(Birin)