Sekda Tanjabbar Buka Rapat Koordinasi dan Rekonsiliasi Penertiban Aset/BMD -->
Cari Berita

Sekda Tanjabbar Buka Rapat Koordinasi dan Rekonsiliasi Penertiban Aset/BMD

tuntas.co.id

Sekda Tanjabbar Buka Rapat Koordinasi dan Rekonsiliasi Penertiban Aset/BMD
Ist


TANJAB BARAT_TUNTAS.CO.ID - Sekretaris Daerah Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Ir. H. Agus Sanusi, M.Si membuka Rapat Koordinasi dan Rekonsiliasi Penertiban Aset/BMD (Tematik Bidang Pertanahan). Kamis (15/6/23)


Acara yang digelar ruang pola kantor Bupati tersebut turut dihadiri, Asisten Administrasi Umum, Inspektur, Kepala OPD, perwakilan dari ATR/BPN Tanjung Jabung Barat, Para Camat, dan para peserta yang membidangi Aset.


Dalam arahannya Sekda menyampaikan bahwa penertiban Barang Milik Daerah (BMD), menjadi salah satu area pada MCP (Monitoring Center For Prevention) 2023 dibidang Aset. 


"Aset difokuskan lagi pada pertanahan, seluruh aset harus mendapatkan sertifikat. Melalui kegiatan ini diminta segera mengupdate Kembali data aset yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah, yang memiliki lahan kosong segera pasang pembatas." Ungkap Sekda


Sementara itu Kepala Inspektorat Drs. Encep Jarkasih menyampaikan, temuan BPK tahun 2021 yang lalu menjadi prioritas pada Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat. Dirinya meminta agar Seluruh Kepala Desa melalui APDESI dan PMD untuk menertibkan aset yang ada di Desa.

 (Anto)