Proses Pemotongan Hewan Kurban di Lapas Sarolangun Berlangsung Khitmad -->
Cari Berita

Proses Pemotongan Hewan Kurban di Lapas Sarolangun Berlangsung Khitmad

tuntas.co.id

 

Proses Pemotongan Hewan Kurban dilapas Sarolangun Berlangsung Khitmad
Ist

TUNTAS.CO.ID_SAROLANGUN - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah atau kerap dikenal dengan hari raya kurban, Kamis (29/06/2023) Lapas Kelas II B Sarolangun kembali menjalankan rutinitas tahunannya dengan Berkurban.


Terjun langsung dalam Proses Pemotongan hewan kurban selain Kalapas Kelas II B Sarolangun Irwan.A.Md.IP.SH.MH, juga hadir Kepala Sub Bagian Tata Usaha Hariadi.SH, Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan dan Kegiatan Kerja Jonerwan.S.Pd, Kepala Seksi Administrasi Keamanan Dan Tata Tertip Zulharpendi.S.Pd,M.M, Kepala Sub Seksi Keamanan Ihsan.SH dan puluhan petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas kelas II B Sarolangun.


Kalapas Kelas II B Sarolangun Irwan, saat diwawancarai media ini, mengatakan bahwa pelaksanaan Kurban tersebut, merupakan agenda rutinitas yang selalu dilaksanakan setiap hari raya idul adha, hanya saja ditahun ini dikatakannya jumlah hewan yang dapat dikurbankan ditahun ini lebih sedikit dari lebaran idul adha sebelumnya.


"Alhamdulillah, dihari raya idul adha tahun ini kami masih bisa berkurban, walaupun jumlahnya lebih sedikit ditahun lalu, kalau sekarang kami kurban 3 Ekor Sapi saja, kalau ditahun kemarin kami berkurban 6 ekor Sapi dengan 1 Kambing"Ujar Irwan.


Ia juga menyampaikan, bahwa hewan Kurban tersebut tidak saja diterima oleh warga binaan setempat saja, akan tetapi Lapas Sarolangun juga menyediakan banyak kupon untuk para tetangga disekitar lapas Sarolangun.


"Kurban kita ini bukan sekedar diberikan bagi WBP saja, akan tetap para masyarakat miskin, janda, anak yatim yang berada disekitar area lapas juga sudah kita datakan untuk diberikan juga."pungkasnya lagi.


Pantauan media ini, dengan semangat kekompakan dari para petugas lapas bekerja sama dengan beberapa WBP, proses pemotongan daging hewan kurban yang dikerjakan dengan Humanis pada saat itu, tidak memakan waktu yang lama. Hingga sejak awal hingga akhir proses kurban berjalan dengan khitmad.

(Birin)