PJ Bupati Sarolangun Hadiri Penutupan TMMD Regional ke-116 Tahun 2023 -->
Cari Berita

PJ Bupati Sarolangun Hadiri Penutupan TMMD Regional ke-116 Tahun 2023

tuntas.co.id

PJ Bupati Sarolangun Hadiri Penutupan TMMD Regional ke-116 Tahun 2023
Ist


TUNTAS.ID SAROLANGUN - Kamis (08/06/2023) tepatnya dilapangan sepakbola Desa Bukit Peranginan, Kecamatan Mandiangin.


Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri kegiatan penutupan operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regional Ke-116 tahun anggaran 2023.


Kegiatan TMMD ini ditutup oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Hilman Hadi, S.IP, M.Han yang diwakili Kasdam II/Swj Brigjend TNI Ruslan Effendy, S.IP yang berlangsung dengan sukses.


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 420/Gapu Jambi Kol. Inf Ali Aminudin, SE, M.M, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius, Danden Pom Letkol Cpm Anwar Burhan, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.Ik atau mewakili, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Kajari Sarolangun Zulfikar Nasution, SH, MH atau mewakili.


Selain itu hadir juga Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Jajaran forkompinda Kabupaten Sarolangun, Para kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, Camat Mandiangin Harris Faidiillah, Kades Bukit Peranginan Ida Ziana, Personil TNI, Polri, Personil Brimob, Personil Satpol PP, Personil Dinkes, Personil Dishub dan Masyarakat mandiangin.


Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa dari pelaksanaan TMMD regional ke-116 ini telah banyak dilakukan kegiatan pembangunan desa, salah satunya di bidang infrastruktur jalan dengan pembukaan jalan baru sepanjang 3,2 Kilo Meter dan Pembukaan serta pengerasan jalan baru sepanjang 800 kilo meter.


Selain itu, ada juga pembangunan pembangunan mck 1 unit, pembangunan pos kamling 1 unit, pembangunan tugu TMMD 1 unit, Renovasi RTLH 2 unit, sumur bor 1 unit dan renovasi mesjid.


” Sasaran non fisik tadi kita lihat ada juga kegiatan penyuluhan-penyuluhan diberbagai sektor, dan semuanya berjalan dengan sesuai target,” katanya.


Bachril Bakri juga mengapresiasi kegiatan infrastruktur yang telah dibangun oleh TNI-AD ini, yang tentunya membuka akses transportasi bagi masyarakat menuju Kabupaten Batanghari. Selain itu, juga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat dengan terbukanya connectivitas akses jalan tersebut.


” TMMD dalam rangka meningkatkan infrastruktur, dan memang kita butuh infrastruktur ini bisa membuka akses yang lancar antara masyarakat dengan kabupaten tetangga yakni Batanghari, sebagai lokasi terdekat dan ini juga dalam rangka meningkatkan ekonomi,” tuturnya.


Maka dari itu, Bachril Bakri pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kodam II/Sriwijaya, KOREM 420/Gapu Jambi hingga Kodim 0420/Sarko yang telah melaksanakan program kegiatan TMMD dengan berjalan secara baik.


Ia pun berharap kedepan agar kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan dan dilanjutkan ke wilayah desa yang membutuhkan sentuhan pembangunan di Kabupaten Sarolangun.


” Terima kasih dengan kasdam atas kerja sama ini, mudah-mudahan kegiatan ini nantinya bisa dilakukan di tempat lain juga dalam membangun desa,” tandasnya.


Pejabat eselon II di Kemendagri itu juga menegaskan akan menindaklanjuti hasil dari kegiatan TMMD ini, khususnya untuk pengerasan jalan ataupun pengaspalan jalan yang dibutuhkan oleh masyarakat, namun tentunya sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.


” Kita akan cari cara yang lain seperti karya Bakti dalam menindaklanjuti kegiatan TMMD ini khususnya untuk connectivitas akses jalan. Tidak connect dari jalan besar kesini, maka saya berharap nanti akan kita prioritas dan kembangkan untuk connectivitas akses jalan transportasi bagi masyarakat,” imbuhnya.


” Kita berharap agar program ini terus dapat dilanjutkan dan hasilnya tetap bisa di jaga dan di kelola dengan baik, apa yang telah dibangun dalam kegiatan TMMD ini,” kata dia menambahkan.


Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri menandatangani berita acara hasil pelaksanaan TMMD serta juga mendampingi Kasdam II/Swj Brigjend TNI Ruslan Effendy dalam penyerahan bantuan bagi anak stunting, bola kaki, penyerahan piagam penghargaan dan peninjauan lokasi Bakri sosial serta lokasi TMMD regional ke-116 yang berlangsung dengan lancar.

(birin)