PJ Bupati Sarolangun Apresiasi MPP Bengkulu Tengah -->
Cari Berita

PJ Bupati Sarolangun Apresiasi MPP Bengkulu Tengah

tuntas.co.id

PJ Bupati Sarolangun Apresiasi MPP Bengkulu Tengah
Ist


TUNTAS.CO.ID_SAROLANGUN - PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan PJ Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni saat sepakat dalam kerja sama pembangunan daerah khususnya Mall Pelayanan Publik. Jumat (23/06/2023).


Kegiatan tersebut dalam rangka melihat langsung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bengkulu Tengah, yang berada di Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah.


Dalam rombongan PJ Bupati Sarolangun itu, turut hadir Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Kepala DPMPPTSP Sarolangun Syahrudin Muis, SE, Kadis Kominfo Sarolangun Ahmad Nasri, SH, Kepala Inspektorat Sarolangun Henriman, S.Sos, Kepala Dinas Sosial Helmi, SH, MH, Kadis Dukcapil Sarolangun Riduan, S.STP, ME, Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani, SG, Kepala BPKAD Sarolangun H Kasiyadi, S.IP, MS, dan Kadis Perkim Sarolangun Drs Tarmizi.


Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta rombongan disambut hangat oleh Penjabat Bupati Bengkulu Tengah, Dr Heriyandi Roni, M.Si dan berbincang hangat terkait dengan berbagai layanan yang diberikan di MPP Kabupaten Bengkulu Tengah.


Sebelumnya, Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni juga telah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sarolangun pada 17 Maret 2023 yang lalu dalam rangka penandatanganan kerja sama berupa Memorandum Of Understanding (MoU) tentang pengembangan pembangunan potensi daerah antara Pemerintah Kabupaten Sarolangun dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah


Penjabat Bupati Sarolangun Bachri Bakri dalam kegiatan tersebut mendapatkan penjelasan terkait Gedung yang dipakai untuk operasional Mall Pelayan Publik yang memanfaatkan gedung Dekranasda yang telah direnovasi sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan pelayanan.


” Kita Apresiasi Bupati Bengkulu Tengah yg sama-sama sebagai Penjabat Bupati Dari Kemendagri atas pendirian MPP di masa kepemimpinan PJ Bupati Bengkulu Tengah. Ternyata MPP Bengkulu Tengah seluas 2.084 M2 itu asalnya dari gedung Dekranasda,” katanya.



PJ Bupati Bachril Bakri saat melihat salah satu ruang pelayanan dalam Mall Pelayanan Publik Bengkulu Tengah

Selain itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga berkeliling melihat langsung pelayanan mall Pelayanan Publik Bengkulu Tengah, dimana terdapat berbagai jenis layanan yang dilaksanakan oleh 22 instansi yang memberikan 154 layanan.


Diantaranya layanan Dukcapil, serta BPJS Kesehatan dan ketenagakerjaan. Sementara, jenis layanan dari Kementerian/Lembaga meliputi BPOM, BPS, Kementerian Agama, Kejaksaan Negeri, Layanan Polres, Layanan Samsat, Organisasi Profesi dan Real Estate Indonesia (REI) serta Bank Bengkulu.


” MPP Kabupaten Bengkulu Tengah diresmikan di masa PJ Bupati pada tanggal 16 Maret 2023 oleh Menteri PANRB bapak Abdullah Azwar Anas, semoga kedepan bengkulu tengah makin maju, dan pelayanan masyarakat semakin cepat dan mudah,” tutupnya.

(birin)