Peringati Harlah Pancasila, DPC PDIP Muratara Adakan Upacara -->
Cari Berita

Peringati Harlah Pancasila, DPC PDIP Muratara Adakan Upacara

tuntas.co.id

Peringati Harlah Pancasila, DPC PDIP Muratara Adakan Upacara
Ist

TUNTAS.CO.ID_MURATARA - Satu (1) Juni adalah hari kelahiran pancasila dan sudah di jadikan hari besar Nasional, sebagai bentuk kecintaan dan penghargaan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Musi Rawas Utara (Muratara) adakan upacara peringatan.


Upacara yang di pimpin langsung Ketua DPC PDIP Muratara Devi Arianto di ikuti oleh seluruh pengurus PAC, ketua sayap dan ketua badan partai berlangsung hikmat.


Dalam sambutannya Devi Arianto menyampaikan, hari lahir pancasila jangan hanya sebatas seremonial belaka namun harus di terapkan di dalam kehidupan sehari-hari sebagai kader.


"Lahir Pancasila jangan cuma di jadikan seremonial belaka, namun kita sebagai anak Bangsa dan terkhusus kader PDIP harus menerapkan pesan-pesan pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari." ujar Wakil Ketua DPRD Ini.


Ditengah situasi politik yang tidak menentu, Ia mengingatkan bahwa pancasila sebagai benteng utama persatuan.


"Di tengah situasi politik yang tidak menentu, kadang berita hoax, radikalisme, isu SARA dan primordialisme, maka Pancasila adalah benteng pertahanan agar tidak terpapar, persatuan adalah napas perjuangan kita," tambahnya.


Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama untuk para pejuang terkhusus bung karno. (ReD)