Menjelang Silahturahmi Akbar Sebeghoyot, Warga Antusias Ikut Goro Membantu Panitia -->
Cari Berita

Menjelang Silahturahmi Akbar Sebeghoyot, Warga Antusias Ikut Goro Membantu Panitia

tuntas.co.id

 

Menjelang Silahturahmi Akbar Sebeghoyot, Warga Antusias Ikut Goro Membantu Panitia
Ist

TUNTAS.CO.ID_SAROLANGUN - Dua hari menjelang pelaksanaan Silaturahmi Akbar Forum Komunikasi Sebeghoyot Dusun Sarolangun (FKSDS) yang akan dilaksanakan pada Senin malam (05/062023) tepatnya dikampung masjid Kelurahan Sarolangun.


Tanpak antusias masyarakat sangat kompak bergotong royong, mulai dari membersihkan area silatuhrahmi sampai dengan berdiskusi agar pelaksanaan yang akan digelar berjalan dengan sukses.


Tidak itu saja, kekompakan mereka Tanpak jelas ditambah makan bersama dengan menyantap lauk pauk khas masakan Sarolangun, seperti gulai tempoyak, sambal Pete, sambal buah macang dan menu khas dusun Sarolangun lainnya.


Ishak Juarsa, Ketua panitia acara FKSDS saat dikonpirmasi media ini mengatakan bahwa dirinya sangat bangga, ketika melihat antusias masyarakat sekitar membantu langsung panitia dalam mempersiapkan agenda silahturahmi Akbar.


"Jujur saya melihat antusias masyarakat ini kerja kami tidak saja terbantu, akan tetapi sangat bangga ternyata mereka sangat peduli dengan acara ini." ujar Ishak.


Tanpak memang diarea itu warga sangat ramai, tidak saja para orang tua, pemuda bahkan ibu-ibupun turun kelapangan ikut membantu.


"Kita lihat sendiri, dilapangan ini bukan bapak bapak saja yg ikut membantu bahkan para ibu-ibupun ikut turut membantu kami," tambahnya.


Ishak berharap silahtuhmi Akbar sebeghoyot ini yang pertama kali ini dilaksanakan, bisa menjadi wadah pemersatu masyarakat asli Sarolangun.


"Mudah-mudahan melalui agenda perdana Sebeghoyot ini, masyarakat asli sarolangun ini bisa bersatu." singkatnya.


Berdasarkan informasi yang dapat dirangkum media ini, silatuhRahmi yang akan digelar akan mengundang tokoh-tokoh besar orang keturunan asli dusun Sarolangun, mulai dari dalam Sarolangun sampai warga dusun yang berada diluar Sarolangun.(birin)