Hasan Mabruri Lantik Pengurus Gerakan Mahasiswa Merangin -->
Cari Berita

Hasan Mabruri Lantik Pengurus Gerakan Mahasiswa Merangin

tuntas.co.id


JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Ketua PKM Jambi Hasan Mabruri atau yang disapa Bang Bohok resmi melantik pengurus Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi Priode 2023-2024 mahasiswa adalah seseorang yang belajar di perguruan tinggi, serta memiliki peran penting sebagai agen pembawa perubahan (agent of change). Sebagai seorang terpelajar dan memiliki tingkat pendidikan yang paling tinggi, mahasiswa diharapkan dapat berkontribusi dan membawa perubahan di masyarakat ke arah yang lebih baik.


Mahasiswa yang berada dilingkungan perguruan tinggi berasal dari berbagai daerah atau wilayah, dengan demikian menjadi penyebab bermunculan berbagai macam peguyuban mahasiswa. Salahsatunya peguyuban Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi ( GMM ), yang berdiri pada tahun 2018 lalu.


Roda kepengurusan Badan pengurus harian ( BPH ) Gerakan Mahasiswa Merangin ( GMM ) Jambi pun terus berganti, pada Sabtu 03 Juni 2023 bertempat di Ruang Pola Gubernur Jambi. Terlaksananya pelantikan Badan pengurus harian gerakan mahasiswa Merangin Jambi angkatan ke - 3.


Kegiatan tersebut dengan mengusung Tema GMM Jambi adalah bergerak bersama demi terciptanya kekeluargaan yang solidaritas. Dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Jambi, mukhtamar Hamdi Sahli, Ketua perkumpulan Merangin Jambi, Hasan Mabruri, Sekretaris perkumpulan Merangin Jambi, aristo Harun, Wijaya Dan juga beberapa senior-senior GMM Andri Rustandi dan Minal Fajri.


Dalam Sambutannya, Pembina GMM Jambi, Edi Endra menyebutkan bahwa Badan pengurus harian ( BPH ) Gerakan Mahasiswa Merangin ( GMM ) Jambi harus semakin baik dari kepengurusan sebelumnya.


 "BPH GMM Jambi hari ini harus lebih baik dari tahun kemarin nya, beliau juga menitipkan pesan pepatah adat, pemuda yang baik ialah ketika dipanggil Dio cepat datang, disuruh cepat pegi, pemuda inilah orang yang meramaikan negeri". Kata Pembina GMM Jambi, Edi Endra.


Sementara itu, dalam Sambutan ketua perkumpulan Merangin Jambi, Hasan Mabruri mengatakan akan menjalankan dengan sebaik mungkin amanah yang diberikan tersebut.


"bahwa menjadi ketua perkumpulan Merangin Jambi merupakan Amanah yang membanggakan bagi beliau, dan beliau berusaha menjalankan sebaik mungkin amanah yang di percayakan kepadanya, dan amanah terberatnya adalah bagaimana menyatukan mahasiswa Merangin yang ada dijambi". Ungkapnya.


Kemudian, Staf Ahli Gubernur Jambi,Hamdi Sahli dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah sangat mensupport dan menyambut baik pelantikan yang dilakukan GMM tersebut.


 "Permohonan maaf dari gubernur Jambi karena tidak sempat hadir pada acara pelantikan hari ini, beliau berharap gerakan seperti ini memang harus di support oleh pemerintah provinsi Jambi, beliau juga menyambut baik BPH yang di Lantik pada hari ini". Kata Staf Ahli Gubernur Jambi, Hamdi Sahli.


Untuk Badan pengurus harian ( BPH ) Gerakan Mahasiswa Merangin ( GMM ) Jambi angkatan yang ke -3, Ketua umum Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi terlantik atas nama Ahmad Irfan, Wakil Ketua Andrian Firnando, Sekretaris Umum Arraniri, Wakil Sekretaris Neneng Efrianti, Bendahara Umum Ester Salsabila Jipa, dan seluruh jajaran pengurus harian Gerakan Mahasiswa Merangin Jambi. (*)