Bachril Bakri Berharap HIPMI Bantu Dongkrak Pengembangan UMKM di Sarolangun -->
Cari Berita

Bachril Bakri Berharap HIPMI Bantu Dongkrak Pengembangan UMKM di Sarolangun

tuntas.co.id

 

Bachril Bakri Berharap HIPMI Bantu Dongkrak Pengembangan UMKM di Sarolangun
Ist

TUNTAS.CO.ID_SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menggelar coffee morning bersama jajaran pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sarolangun, Kamis (22/06/2023) di Rumah Dinas Bupati Sarolangun.


Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Asisten I Setda Sarolangun Drs H Arief Ampera, Peltu Kepala Bappeda Sarolangun Ir Dedi Hendry, M.Si, Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, S.Sos, MH, Kadis Perindagkop Sarolangun Drs H Musliadi, Ketua HIPMI Sarolangun Beek Rison serta OPD terkait.


Dalam kesempatan itu, Ketua HIPMI Sarolangun Beek Rison mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Sarolangun beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang telah menerima kedatangan seluruh jajaran HIPMI Sarolangun untuk meningkatkan kolaborasi bersama dalam mewujudkan pembangunan daerah.


”Kita ada dua program pak Penjabat Bupati Sarolangun, Hipmi Fest dengan kegiatan Car Free Day, kita akan melaksanakan color run, dan program untuk Sarolangun Expo, kami akan berkolaborasi dengan KNPI, pemuda Pancasila dan karang taruna untuk kami bisa berkolaborasi pada kegiatan itu,” katanya.


Selain itu, HIPMI Sarolangun yang merupakan para pengusaha muda yang fokus dalam produk-produk unggulan daerah, sehingga memang masih butuh dikembangkan sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Sarolangun.


”Dengan adanya HIPMI Fest, bagaimana kami bisa face to face dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Sarolangun, untuk bisa kami menawarkan produk,” katanya.


Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengharapkan dengan keberadaan organisasi HIPMI di Kabupaten Sarolangun dapat membantu Pemerintah Daerah dalam pengembangan Usaha Mikro Kreatif Menengah (UMKM) di Kabupaten Sarolangun.


” HIPMI sebagian salah satu organisasi yang bisa memberikan kontribusi untuk perkembangan ekonomi di Kabupaten Sarolangun, dan saya berharap HIPMI bisa membantu kita dalam pengembangan UMKM, terutama karena sebagian besar dari pengusaha HIPMI ini adalah kelompok UMKM,” katanya.


Kata Bachril Bakri, Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan mendukung sepenuhnya dalam dua program HIPMI Sarolangun yang disampaikan berupa HIMPI Fest dan Sarolangun Expo. Hal itu tentu bertujuan untuk pengembangan usaha ekonomi bagi pengusaha muda di Sarolangun, serta tentunya besar harapan agar HIPMI juga memberikan program yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


” Kedepan kami mengharapkan bagaimana kita bisa membina umkm-umkm yang ada di Kabupaten Sarolangun. Mari kita bersinergi dalam melaksanakan program pembangunan daerah khususnya dalam pengembangan UMKM dan kewirausahaan pemuda yang ada di Kabupaten Sarolangun,” katanya.


” Wajib pakai produk lokal, ini juga salah satu perhatian pemerintah pusat untuk menguatkan produk dalam negri. Kalau memang bisa itu tentu akan lebih baik, supaya bisa mendukung program pemerintah dan kemanfaatan produk-produk lokal,” kata dia menambahkan.


Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri melakukan Poto bersama dengan jajaran pengurus HIPMI Kabupaten Sarolangun yang berlangsung dengan lancar.

(birin)