Sebagai Koordinator Pendamping Desa Provinsi Jambi, Edi Endra Punya Landscape Pembangunan Lewat DPD RI -->
Cari Berita

Sebagai Koordinator Pendamping Desa Provinsi Jambi, Edi Endra Punya Landscape Pembangunan Lewat DPD RI

tuntas.co.id

Edi Endra


JAMBI, TUNTAS.CO.ID - Edi Endra secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) dapil Provinsi Jambi pada pesta demokrasi pemilu 2024 yang akan datang.


Edi Endra menyerahkan langsung berkas persyaratan sebagai calon di damping para mahasiswa dan tokoh pemuda dari Merangin. Ia tiba di kantor KPU Provinsi Jambi sekitar pukul 09.30 Wib Minggu (14/5/2023) pagi.


Pria yang dikenal sebagai “Anak Desa” dari Kabupaten Merangin ini bisa dibilang pendatang baru pada kontestasi kursi DPD RI dapil PRovinsi Jambi.


Namun pengalamannya dalam mendampingi masyarakat desa sudah tidak diragukan lagi. Karena itu kehadirannya sebagai calon wakil rakyat di legislatif diharapkan mampu membawa perubahan.


 “Alhamdulillah semua berjalan lancari kami sudah mendaftarkan diri dan berkas diterima baik oleh Penyelenggara. Trimakasi kepada masyarakat Provinsi Jambi yang sudah memberikan kepercayaan dan dorongan agar kami maju pada pesta pemilu 2024 mendatang,” katanya usai menyerahkan persyarakat sebagai calon.


Selain karena dorongan dari masyarakat, Edi punya alasan sendiri untuk  maju pada pemilu 2024. Pria 43 tahun ini melihat dari 1.414 Desa serta 171 kelurahan di Provinsi Jambi, memiliki potensi masing-masing.


Baik itu dari skektor pariwisata dengan landscape yang indah, potensi pertanian dan perikanan maupun nilai sejarah dan buadaya, hutan alam dan lainnya.


Pembangunan daerah pedesaan sama pentingnya dengan pembangunan perkotaan. Kedepan bagaimana desa yang kaya sumber daya alam sinergi dengan industrialisasi dan pusat pemasaran diperkotaan.


 “Ini yang ingin kita perjuangkan, agar perhatian pemerintah juga bisa diarahakan ke Desa-Desa yang ada di Jambi lewat keterwakilan di DPD,” Katanya.


Dengan dukungan dari masyarakat luas yang terus mengalir, ia berharap semua ide dan gagasannya bias terwujud lewat keterwakilannya di kursi DPD Perwakilan Provinsi Jambi.


“Karena sebagian besar Masyarakat Jambi berpenghidupan bergantung pada SDA, baik sektor Pertanian, Peternakan, Perikanan, Kelautan dan Kehutanan. Bagaimana SDA dapat dimanfaatkan secara optimal dan lestari. Ini yang harus diperjuangkan,” pungkasnya.


“Untuk itu saya bertekad maju ke DPD RI memperjuangkan aspirasi masyarakat Jambi guna mendorong kebijakan dan program pemerintah pusat dan daerah agar terwujud percepatan dan pemerataan pembangunan dalam wadah NKRI.” pungkasnya. (*)